Waduh, Satu Security Kantor Instansi di Pulpis Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Waduh, Satu Security Kantor Instansi di Pulpis Terkonfirmasi Positif Covid-19
Jubir GTPP Kabupaten Pulpis dr Muliyanto Budihadjo menyampaikan penambahan positif Covid-19 usai Rapat Anev di Posko Induk Kantor Dinkes Pulpis.
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, Bupati Pulpis H Edy Pratowo melalui Juru Bicara (Jubir), Kepala Dinas Kesehatan Pulpis dr Muliyanto Budihardjo membenarkan, seorang security di salah satu kantor instansi vertikal di Pulpis terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan kembali bertambah 1 orang, maka total positif covid-19 di Kabupaten Pulpis menjadi 18 orang. “Betul, hari ini ada bertambah 1 orang, sehingga total positif Covid-19 menjadi 18 orang,” ujar dr Muliyanto saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko GTPP Covid-19 Pulpis, Jumat (19/6/2020) sore.

Dikatakannya, positif Covid tersebut asal Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir, dia bekerja sebagai security di salah satu kantor instansi vertikal.

“Kemungkinan dia terpapar Covid di tempat tugasnya, karena diketahui di tempat kerjanya ada kasus konfirmasi positif Covid-19,” terang dr. Muliyanto.

Saat ini dia sudah dirawat di RSUD Pulpis, kata dr Muliyanto, sehingga total ada 11 orang yang dirawat di RSUD Pulpis. “Penambahan OTG hari ini cukup banyak, ada 27 orang, banyaknya OTG ini merupakan hasil tracing dari kasus positif Covid kemarin,” terangnya.

Sebaran OTG 27 orang tersebut terdiri dari Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 3 orang, tepatnya di Kelurahan Pulpis, Kecamatan Kahayan Tengah sebanyak 4 orang di Desa Bukit Rawi, Kecamatan Maliku sebanyak 17 orang di Desa Tahai Jaya sebanyak 16 orang, dan Desa Maliku Baru sebanyak 1 orang, Kecamatan Pandih Batu sebanyak 3 orang, di Desa Sanggang sebanyak 1 orang, Desa Pangkoh Hulu sebanyak 1 orang, dan Desa Gadabung sebanyak 1 orang.

“Dengan penambahan hari ini, total OTG menjadi 65 orang, OTG selesai pemantauan hari ini 16 orang, total OTG selesai pemantauan 197 orang,” jelas dr Muliyanto.

Mengingat perkembangan Covid-19 yang masih terus bertambah, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, selalu waspada, patuhi protokol kesehatan, terapkan pola hidup bersih dan sehat. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas