Viral Video Orangutan Raksasa Berkeliaran di Ujung Pandaran

  • Whatsapp
Viral Video Orangutan Raksasa Berkeliaran di Ujung Pandaran
Potongan video orangutan yang sempat terekam warga berada di sekitar Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kotim. IST
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Belakangan ini jagad sosial media di Sampit sempat digegerkan dengan kemunculan seekor orangutan yang berukuran sangat besar berada di tepi jalan raya yang menghubungkan Ujung Pandaran-Sampit. Orangutan tersebut kemudian langsung masuk ke dalam semak belukar ketika seorang pengendara mobil mengabadikannya. Video tersebut kemudian dibagikan ke sosial media, dan banyak mendapat respon beragam dari warga net Kota Sampit.

Komandan BKSDA Pos Sampit, Muriansyah mengungkapkan, pihaknya sudah melihat video orangutan tersebut. “Kami sudah melihat videonya, memang terlihat orangutan nya sangat besar,” terang Muriansyah, Jumat (19/6/2020).

Disampaikan Muriansyah, belakangan ini memang pihaknya kerap menerima laporan terkait adanya orangutan yang mendekati kawasan pemukiman penduduk, dan bahkan merusak kebun warga. Seperti laporan warga pada tanggal 15 Juni 2020 yang lalu, mereka menerima laporan dari warga terkait gangguan orangutan yang merusak kebun nanas warga di Jalan Lingkar Selatan Sampit.

“Kami kemudian melakukan observasi lokasi kemunculan dan gangguan orangutan di Jalan Lingkar Selatan. Hasilnya, orangutan berhasil ditemukan. Yaitu satu individu, betina, dewasa. Namun tidak sempat di ambil dokumentasinya, karena orangutan lari masuk semak,” jelas Muriansyah.

Lokasi tersebut merupakan kebun nanas dan berada di dekat permukiman. Pihaknya juga menemukan 3 sarang. Terdiri dari dua sarang kelas 1 dan satu sarang kelas 2. “Tadi pagi ada cek lokasi. Orangutan sudah tidak tampak,” tandasnya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas