Ketika Tren Bersepeda Semakin Meningkat saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Ketika Tren Bersepeda Semakin Meningkat saat Pandemi Covid-19
Belakangan ini tren bersepeda di kalangan masyarakat Kota Sampit semakin meningkat. IST
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Ketika pandemi Covid-19 masih mengintai saat ini, ternyata tidak menyurutkan semangat warga Kota Sampit untuk melakukan olahraga bersepeda. Bahkan belakangan ini tren warga melakukan olahraga ini semakin meningkat, meski harus merogoh kocek jutaan rupiah.

Banyak alasan warga lebih memilih olahraga bersepeda dibandingkan olahraga lainnya. Olahraga ini selain menyehatkan dan menjaga kebugaran tubuh, juga dinilai efektif dalam meningkatkan imun tubuh agar tidak tertular Covid-19.

Setiap harinya terutama akhir pekan, banyak terlihat pesepeda mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, melintas di sejumlah ruas jalan di Kota Sampit. Mereka biasanya melakukan olahraga bersepeda ini secara berkelompok, dengan rute berkeliling Kota Sampit.

Badarudin, seorang pegiat olahraga bersepeda mulai kembali rutin melakukan olahraga ini sejak adanya pandemi Covid-19.

“Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang efektif di tengah wabah pandemi Covid-19. Dengan rutin berolahraga, maka imunitas tubuh akan terjaga, sehingga diharapkan dapat terhindar dari paparan virus ini,” jelasnya, Jumat (19/6/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Andri. Menurutnya, selain sebagai sarana olahraga, sepeda sebagai alat transportasi pun kini juga mulai banyak digunakan masyarakat Kota Sampit untuk beraktivitas. Seperti halnya ke kantor mapun menuju tempat tertentu.

Meski begitu, para pengguna sepeda juga tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dengan bersepeda juga dapat dijadikan sarana untuk menjelajahi objek wisata di Kota Sampit serta sejumlah wisata kuliner yang berada di pinggiran Sungai Mentaya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas