Pejabat Lapas Diingatkan Jangan Coba-coba Tersangkut Narkoba

  • Whatsapp
Pejabat Lapas Diingatkan Jangan Coba-coba Tersangkut Narkoba
WBP Lapas Palangka Raya mengikuti jalannya pengarahan dari Kakanwil Kemenkumham Ilham Djaya. TABENGAN/FERY

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya, kembali melakukan kunjungan dan pengarahan dalam rangka menghadapi masa tatanan baru atau New Normal, Rabu (17/06), di Lapas Palangka Raya. Selain memberikan pengarahan, juga melakukan kegiatan penyerahan alat pengaman diri dan sarana penunjang untuk keperluan pencegahan dan penyebaran Covid-19, berupa susu dan sabun untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palangka Raya.

Kepala Lapas Palangka Raya Chandran Lestyono berpesan agar seluruh pejabat Eselon IV dan V maupun seluruh pegawai Lapas Palangka Raya agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta menjauhi narkoba. “Jangan coba-coba tersangkut dengan narkoba. Apabila ada yang tersangkut, pimpinan kita tidak akan segan untuk menindak tegas” ungkap Chandran.

Sementara Ilham Djaya menyampaikan kepada seluruh jajaran di Lapas Palangka Raya dapat memelihara keamanan dan ketertiban (kamtib) serta melakukan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam menciptakan Lapas Palangka Raya yang bersih dari Narkoba. “Kata kunci dari penyebaran narkoba hanya satu yaitu handphone. Itulah salah satu pentingnya mengenai larangan Halinar (handphone, pungli dan narkoba). Mari kita putuskan jaringan narkoba terutama di Lapas/Rutan di Kalimantan Tengah” ungkap Ilham.

Acara ditutup dengan kegiatan minum susu bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya dalam memelihara daya tahan tubuh WBP agar terhindar dari Covid-19. fwa

Pos terkait