Terpidana Korupsi DKB-PPM Gumas Kembalikan Uang Negara Rp159 Juta

  • Whatsapp
Terpidana Korupsi DKB-PPM Gumas Kembalikan Uang Negara Rp159 Juta
Kasi Pidsus Kejari Gunung Mas, Agus Yuliana Indra Santoso, saat menerima uang kerugian negara yang dikembalikan oleh kerabat HT, terpidana korupsi di DKB-PPM Gumas, Kamis (18/6). TABENGAN/MARSIDO

KUALA KURUN/tabengan.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Agus Yuliana Indra Santoso, menerima uang pengganti berdasarkan putusan Pengadilan atas kasus pengadaan barang dan jasa tahun 2008 pada Dinas Kesatuan Bangsa, Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat (DKB-PPM) Kabupaten Gunung Mas.

Uang diserahkan oleh perwakilan kerabat HT, yang saat itu merupakan rekanan pekerjaan di tahun 2008. Pengendalian uang dilakukan pada Kamis (18/06) HT menyerahkan uang penganti setelah ada kekuatan hukum yang tetap.

Setelah diterima, pihak Kejaksaan akan mengembalikan ke kas Negara. Sementara HT, saat ini sedang menjalani masa hukuman di Lapas Palangka Raya.

“Uang penganti yang diserahkan berdasarkan putusan pengadilan sebesar Rp159.600.000,” kata Agus, Kamis siang. Agus mengingatkan semua pihak di Kabupaten Gunung Mas, agar tidak mencoba untuk melakukan tindak pidana korupsi, atau hal yang bersifat merugikan negara. c-mdo

Pos terkait