Menu Juhu Khas Dayak Banyak Diminati Pelanggan

  • Whatsapp
Menu Juhu Khas Dayak Banyak Diminati Pelanggan
Berbagai menu masakan khas Dayak di Rumah Makan Mandomai 2 di Jalan Temangung Tilung, Palangka Raya. TABENGAN/ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Rumah makan Mandomai 2 yang berada di bilangan Jalan Temangung Tilung, Palangka Raya, menyajikan berbagai masakan khas Dayak, khususnya daging babi.

Vini, pelaku usaha kuliner rumah makan Mandomai 2 mengatakan bahwa pelanggan yang biasa datang untuk makan seringkali memesan menu berkuah yang biasa disebut juhu dalam bahasa Dayak.

“Banyak sekali cari juhu. Kami di sini menyediakan Juhu Singkah, Juhu Kadondong, Juhu Taya, juga Juhu Rimbang,” bebernya saat dibincangi Tabengan, Senin (15/6).

Namun Vini juga mengatakan yang menjadi best seller adalah menu babi pangang dan goreng ala rumah makan Mandomai 2. Oleh karena dimasak dengan cara yang berbeda, khas ala Mandomai.

“Yang membuat beda dari lainnya adalah dibumbu dulu baru dipangang,” ujarnya. Selain itu ditambahnya menu lain yang juga tidak kalah diminati para pelanggan adalah rica-rica ala Mandomai.

Namun menurut Vini kesemua menu tersebut tidaklah lengkap jika pada saat dihidangkan tanpa ada sambal acan (terasi). Dimana sambal sudah bagian yang tidak terpisahkan dari semua jenis makanan.

“Kalau sambal sepertinya hampir sama semua. Tapi kami punya sambal acan,harga dari Rp18.000- Rp30.000/porsi,” imbuhnya.

Lebih lanjut diungkapkan dia, rumah makan berciri khas masakan Dayak yang berdiri sejak tahun 2017 ini juga telah melakukan prosedur protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19.

Vini juga mengakui sejak pandemi Covid-19 muncul di Palangka Raya animo pelanggan menjadi kurang berkurang. “Ada sih beberapa tapi banyak yang bungkus. Dulu sehari bisa 80 kg untuk permintaan B2 panggang dan goreng, tapi sekarang 20 kg sudah lumayan,” ujarnya. dsn

Pos terkait