Bayi Positif Covid-19 Parenggean Tetap Dapat ASI

  • Whatsapp
Bayi Positif Covid-19 Parenggean Tetap Dapat ASI
dr Faisal Novendra Cahyanto

SAMPIT/tabengan.com – Kondisi kesehatan bayi usia tiga bulan asal Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang terserang Covid-19 terpantau stabil.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim bidang kesehatan, dr Faisal Novendra Cahyanto mengatakan bayi berjenis kelamin laki-laki itu saat ini dirawat di ruang isolasi rumah sakit dr Murjani Sampit.

“Kondisinya stabil, bayi ini terpapar dari ibunya yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” katanya Kamis (18/6).

Selain itu karena usia bayi masih tiga bulan ,lanjutnya maka masih mendapatkan asupan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif. Kemudian untuk perawatan bayi, sesuai prosedur yang boleh masuk ke ruang isolasi merupakan petugas dengan alat pelindung diri level 3 untuk menghindari kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

“Karena usianya masih bayi, ia tetap mendapatkan asupan asi eksklusif dari ibunya tanpa perlu melakukan kontak erat yang berisiko terjadinya penularan misal dengan breast pump,” jelasnya.

Diungkapkannya bayi tersebut masuk dalam kluster Banjarmasin. Penemuan kasus tersebut berasal dari tracking yang dilakukan Pemerintah di Pasar Parenggean. c-may

Pos terkait