Ketua Dewan Ingatkan Warga Tak Gunakan Perhiasan Berlebih

  • Whatsapp
Ketua Dewan Ingatkan Warga Tak Gunakan Perhiasan Berlebih
Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Masa Pandemi Covid-19 yang berjalan selama 3 bulan, sangat dirasakan dampaknya oleh berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari dampak sosial hingga ekonomi.

Terlebih bagi mereka yang harus menerima keputusan berat perusahaan yakni pemutusan hubungan kerja (PHK), tentu berpikir keras untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengaku prihatin melihat kondisi saat ini. Apa yang sempat dia khawatirkan pada masa pandemi, telah terjadi. Banyak karyawan di PHK, ditambah sulitnya mencari pekerjaan.

“Seperti yang dialami salah seorang pegawai Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, dia menjadi korban perampokan saat hendak perjalanan pulang ke rumah. Dengan adanya peristiwa ini, tentunya akan membuat masyarakat merasa khawatir untuk keluar rumah menjalankan aktivitas. Terutama pada malam hari karena dinilai sangat rawan, khususnya bagi perempuan,” beber Sigit, baru-baru ini.

Politikus dari Fraksi PDI Perjuangan ini meminta masyarakat selalu waspada kapan pun dan di manapun.

Hal yang harus menjadi perhatian pula, sambungnya, warga tidak perlu mengenakan perhiasan berlebihan atau memperlihatkan barang-barang mewah saat keluar rumah karena berpotensi memancing oknum melakukan aksi kejahatan.

“Kurangi bawaan barang-barang berharga saat keluar rumah karena barang mewah bisa saja jadi pemicu orang berbuat jahat. Dan yang perlu diingat, aksi kejahatan bukan hanya perampokan saja, melainkan masih banyak macamnya, diantaranya seperti maling hingga pencurian dengan kekerasan,” katanya.

Sigit juga meminta kepada jajaran Kepolisian dapat merutinkan kegiatan patroli, baik pada pagi, siang hingga malam hari, khususnya saat kondisi sepi. Dengan adanya patroli rutin, diharap mampu memberi rasa aman kepada masyarakat saat berada di luar rumah.

“Masyarakat tidak perlu merasa resah ataupun khawatir lagi jika akan keluar meninggalkan rumah, namun tetap hati-hati dan selalu waspada. Kepada pihak Kepolisian saya minta tindak tegas para pelaku begal, jika perlu tembak di tempat untuk memberikan efek jera serta mengingatkan kepada lainnya agar tidak melakukan hal serupa,” pungkas Sigit.rgb

Pos terkait