Bantu Warga Kurang Mampu, Bonapasogit Kapuas Bagikan Sembako

  • Whatsapp
Bantu Warga Kurang Mampu, Bonapasogit Kapuas Bagikan Sembako
Keluarga Besar Bonapasogit Kapuas membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada warga yang dinilai kurang mampu, Rabu (18/6/2020). YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, terutama yang terimbas wabah Corona Virus Disease (Covid-19), Bonapasogit Kabupaten Kapuas membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada warga yang dinilai kurang mampu, Rabu (18/6/2020).

Tidak hanya kepada warga, wadah kerukunan orang-orang suku Batak ini juga memberikan bantuan kebutuhan logistik bagi petugas di beberapa posko penjagaan pintu masuk ke dalam Kota Kapuas.

Eljunsen Sipayung, Ketua Binapasogit Kapuas, saat dibincangi media ini menerangkan, seluruh bahan sembako yang dibagikan ini adalah hasil derma atau kumpulan sumbangsih dari seluruh anggota Bonapasogit di Kapuas, yang tujuannya untuk turut serta membantu pemerintah dalam mengatasi wabah Covid-19 yang saat ini terjadi.

“Kita berharap, walau nilai dari paket sembako yang kita bagikan ini tidak seberapa, akan tetapi dapat menjadi berkah dan manfaat bagi mereka yang menerima. Setidaknya dapat terbantu dalam mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah dalam turut serta memutus mata rantai penyebarannya,” katanya.

Terpisah, Pangeran Sojuan Pandiangan menambahkan, guna mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan, pada saat membagikan paket sembako ini selain secara langsung dengan mendatangi rumah warga yang sebelumnya sudah mereka data, juga dilakukan secara mobile terutama pada para abang becak dan ojek.

“Kepada seluruh masyarakat Kapuas hendaknya dapat selalu menaati apa yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penularannya dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya. c-yul

Pos terkait