Dua Bocah Selamat dari Kebakaran Rumah di Baamang

  • Whatsapp
Dua Bocah Selamat dari Kebakaran Rumah di Baamang
Sebuah rumah kayu ludes terbakar di Baamang, Kamis (18/6/2020). ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah berbahan kayu di Gang Sari Bumi Jalan C Mihing, Gang Sari Bumi, Kecamatan Baamang, Kotim, sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (18/6/2020) tengah hari. Saat itu pemilik rumah Yuni (29) sedang pergi untuk membeli susu. Sedangkan di rumah tersebut ada anak korban yang berusia 10 tahun dan satu lagi masih bayi. Beruntung kedua anak tersebut selamat dari kebakaran tersebut.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut bermula saat Yuni sedang keluar untuk membeli susu anaknya. Sedangkan suaminya masih bekerja. Api kemudian muncul dari plafon rumah korban. Saat itu anak korban yang berusia 10 tahun langsung menyelamatkan adiknya yang masih bayi meninggalkan rumah dan meminta tolong tetangga.

Api kemudian semakin membesar dan merambat ke seluruh rumah yang berbahan kayu. “Saya tidak sempat menyelamatkan apa-apa karena api dengan cepat menjalar. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan, semua berkas penting hangus terbakar,” terang Yuni.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian kemudian berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Mobil pemadam kebakaran yang datang kesulitan untuk menjangkau lokasi karena berada di lokasi gang sempit. “Karena jalannya kecil, jadi kita dibantu balakar swadaya warga yang mampu menjangkau lokasi kejadian,” ungkap Rihel, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim.

Disampaikan Rihel, ada 2 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan, serta mobil swadaya 2 unit. Pemadaman dibantu juga oleh warga sekitar sehingga api dengan cepat dipadamkan, sehingga api tidak menjalar ke bangunan lain di sekitar rumah korban. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas