Dikejar Warga Kampung, Pria Ini Gagal Curi Sarang Walet

  • Whatsapp
Dikejar Warga Kampung, Pria Ini Gagal Curi Sarang Walet

SAMPIT/tabengan.com – Nasib sial dialami Rafiansyah alias Rafing. Pria ini sempat berusaha membobol sebuah gedung walet di Jalan Ali Badrun Maslan, Desa Jaya Kelapa Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Sabtu (13/6/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. Meski sudah berhasil menjebol pintu gedung walet, namun pelaku tidak sempat menguras sarang walet di gedung tersebut karena ketahuan warga.

Bahkan pelaku sempat dikejar oleh warga kampung, meski akhirnya berhasil meloloskan diri. Namun, sepeda motor milik tersangka berhasil diamankan karena ditinggalkan di lokasi kejadian. Aksi pembobolan gedung walet ini kemudian dilaporkan ke aparat Polsek Jaya Karya Samuda.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Jaya Karya, Ipda Doohan mengungkapkan, aparat Polsek Jaya Karya bersama Resmob Polres Kotim kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas pelaku.

Pada hari Senin (15/6/2020) sekitar pukul 16.30 WIB, Tim Resmob mendapatkan informasi bahwa terduga yang meninggalkan motor di TKP gedung sarang walet berada di sebuah warnet di depan Bank BNI Pasar Samuda.

“Setelah itu Tim Resmob masuk ke dalam warnet tersebut dan mengamankan 3 orang di dalam warnet yang diduga pelaku tindak pidana pencurian walet,” terang Kapolsek, Rabu (18/6/2020).

Setelah itu, Tim Resmob menggeledah 3 orang yang diduga pelaku tersebut. Kemudian ditemukan 2 buah senjata tajam berupa keris. Tim Resmob membawa 3 orang tersebut ke Polsek Jaya Karya. Dalam pemeriksaan, ternyata sepeda motor yang berada di lokasi kejadian adalah milik mereka. Namun yang melakukan upaya pencurian hanya Rafiansyah. Sedangkan kedua orang lainnya dikenakan sangkaan kepemilikan senjata tajam yaitu MZ dan Ra.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 2 buah senjata tajam dan 2 unit sepeda motor merek Suzuki Spin warna biru dan Yamaha Jupiter MX warna hitam. c-arb

Pos terkait