Habib Siap Maju, Tak Ada Kotak Kosong

  • Whatsapp
Habib Siap Maju, Tak Ada Kotak Kosong
Habib Ismail bin Yahya
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Setelah menyatakan mundur dari bakal calon wakil gubernur (bacawagub) pasangan H Sugianto Sabran, kini Habib Ismail bin Yahya memastikan diri akan maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng 9 Desember 2020.

“Ada pertanyaan kepada saya apakah Pilgub kali ini ada pernyataan lawan kotak kosong, saya bilang tidak. Saya sudah punya dan sudah ada pembicaraan dengan beberapa partai dan salah satunya sudah menyatakan siap mendukung tanpa syarat. Sejak awal sudah saya katakan andai kata ada partai yang mendukung dirinya tanpa syarat, maka akan pertimbangkan untuk maju,” kata Habib, Rabu (17/6).

Kemudian, Habib juga sudah berbicara dengan DPP PKB, semua pembicaraan itu akan ditindaklanjuti, tinggal menungggu wabah virus Corona (Covid-19) di Kalteng mereda. Sebetulnya Habib mau datang langsung ke Kantor DPP di Jakarta. Namun, setelah dipertimbangkan lagi sebagai salah satu pimpinan daerah, ia juga punya tanggung jawab moral untuk tidak meninggalkan daerahnya dalam situasi saat ini.

Namun, lanjut Habib, komunikasi via telepon sudah dilakukan dengan DPP. Jika tidak ada halangan, maka dalam kurun waktu 15 hari ke depan partainya sudah jelas. Begitu juga pasangan yang mendampinginya, akan deklarasi untuk maju di Pilkada Kalteng.

Sementara itu, Habib belum mau menyebutkan secara spesifik nama partai mana yang akan mendukungnya. Namun dukungan tersebut dari partai besar dan partai gurem, di luar PKB, sehingga jumlah kursinya cukup, bahkan lebih. Habib juga menyebut dirinya sebagai petahana, dalam Pilgub nanti yang sama-sama berjuang untuk yang terbaik demi Kalteng.

“Karena dengan partainya sudah ada pembicaraan awal, maka tatkala benar-benar partai ini mendukung saya tanpa syarat. Syaratnya cuma satu memperbaiki kondisi Kalteng dari berbagai aspek, pembaharuan dan inovasi untuk kemajuan Kalteng ke depan, dan mereka bilang siap dan rekom itu keluar, maka saya siap maju bertarung di Pilgub ini. Dengan demikian adanya pernyataan melawan kotak kosong itu terbantahkan,” ucap Habib. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas