Penanganan Covid-19, Pemprov Belum Turunkan Bantuan ke RS Barut

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19, Pemprov Belum Turunkan Bantuan ke RS Barut
INA PRAYAWATI
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dari hasil reses yang dilaksanakan Tim Reses DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Murung Raya (Mura), Barito Utara (Barut), Barito Selatan (Barsel) dan Barito Timur (Bartim) ke Muara Teweh. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barut meminta bantuan sekaligus perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk memperhatikan fasilitas pendukung rumah sakit (RS) di daerah tersebut.

Pasalnya, RS di Muara Teweh tersebut merupakan salah satu RS yang ditunjuk Pemprov Kalteng untuk menangani pasien Corona Virus Disease atau Covid-19. Hal ini disampaikan Ina Prayawati, Anggota Tim Reses Dapil IV ketika dibincangi Tabengan, Rabu (17/6).

Dirinya mengungkapkan permintaan bantuan tersebut disampaikan langsung Bupati Barut, H Nadalsyah kepada pihaknya ketika mengadakan pertemuan reses. “Bapak Bupati menyampaikan kepada kami terkait Rumah Sakit (RS) Muara Teweh sebagai RS Rujukan Covid-19. Mereka mengatakan, rujukan itukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur saja. Namun untuk kesiapan RS sampai saat ini belum ada sama sekali. Pasalnya, hingga kini belum ada mendapat bantuan dari Pemprov untuk dapat menerima pasien rujukan posiitif corona,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut anggota Komisi II DPRD Kalteng ini, pihaknya meminta Pemprov dapat memperhatikan kebutuhan RS Muara Teweh yang ditunjuk oleh Gubernur sebagai RS rujukan pasien Covid-19, agar dapat diberikan bantuan berupa fasilitas pendukung untuk penanganan pasien-pasien tersebut.

“Mohon perhatian pihak Pemprov terhadap RS Muara Teweh sebagai RS rujukan corona yang ditunjuk Gubernur Kalteng agar dapat diberikan bantuan untuk penanganan pasien penderita Covid-19. Jika hal ini tetap berlangsung, maka RS akan sangat kesulitan jika mendapat pasien rujukan disebabkan kurangnya fasilitas pendukung penanganannya,” pungkas Ina. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas