DAD dan Pemko Sinergi Tanggulangi Covid-19

  • Whatsapp
DAD dan Pemko Sinergi Tanggulangi Covid-19
Wali Kota sekaligus Ketua Umum DAD Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat melakukan rapat koordinasi bersama DAD Kota Palangka Raya membahas percepatan penanganan Covid-19, Selasa (16/6).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berupaya maksimal dalam mempercepat penanganan pamdemi Covid-19, yang hingga saat ini belum menunjukkan adanya penurunan angka kasus. Untuk itu, Pemko membentuk tim gugus tugas serta menggandeng seluruh elemen masyarakat lainnya.

Selasa (16/6) kemaren, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melakukan rapat koordinasi bersama dengan Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Palangka Raya. Dalam pertemuan yang digelar di Rumah Jabatan Wali Kota tersebut, dikatakan Fairid sebagai bentuk upaya Pemko dalam melibatkan organisasi masyarakat, lembaga, dan organisasi untuk berperan dalam membantu memutus mata rantai penyebaran pandemi.

“Saya mengajak DAD untuk ikut membantu Pemko dalam artian tentang edukasi dan pengawasan di masyarakat. Jadi karena DAD merupakan salah satu lembaga adat kemasyarakatan, tak ada salahnya ikut berpersan menjaga wilayah masing-masing,” ujar Fairid yang juga merupakan Ketua Umum DAD Kota Palangka Raya ini.

Sementara itu Ketua Harian DAD Kota Palangka Raya, Mambang Tubil menuturkan jika pihaknya saat ini siap bersinergi bersama dengan pemerintah untuk membantu memberantas pandemi yang saat ini sangat berdampak luas kepada masyarakat Kota Cantik. Dijelaskannya, Wali Kota sendiri dalam forum tersebut menekankan agar pihaknya turun andil dalam memperkuat sosialisasi di tengah masyarakat.

“Sebab dirasakan, sedikit banyak perkembangan kasus Covid-19 dipengaruhi oleh kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Bapak Wali Kota berpesan kepada kami untuk membantu dalam edukasi, sosialisasi, dan pengawasan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Mambang menambahkan, sebagai salah satu lembaga adat di ibukota Provinsi Kalteng ini tentu pihaknya akan siap bergotong royong bergandengan tangan bersama seluruh pihak tanpa terkecuali, khususnya dalam menghadapi masa sulit ditengah pandemi.

“Intinya, Bapak Ketua Umum menginginkan agar kita bisa selalu hadir ditengah masyarakat dan memberikan dukungan serta support agar bisa bersama-sama mentaati peraturan serta protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DAD Kota Ingkit Djaper, Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan DAD Apol Masal, Sekretaris satu Kalvin Bangkan, dan jajaran pengurus inti DAD Kota Palangka Raya lainnya. rgb

Pos terkait