Seluruh Jajaran BPBD Kapuas Ikuti Rapid Test

  • Whatsapp
Seluruh Jajaran BPBD Kapuas Ikuti Rapid Test
KUALA KAPUAS/tabengan.com- Sebagai upaya memberikan jaminan  jajaran di lingkupnya bebas penularan Covid-19, seluruh pimpinan dan staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas ikuti pemeriksaan kesehatan melalui rapid test, Sabtu (13/6/2020) pagi.
“Pemeriksaan kesehatan melalui rapid test ini wajib diikuti seluruh staf BPBD Kapuas. Tujuannya agar mereka semua dipastikan tidak terpapar Covid-19,” kata Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kapuas.
Sinaga menjelaskan, seluruh jajaran ini harus menjalani rapid test karena sebagaimana diketahui mereka semua selama penanganan Covid-19 secara langsung turun ke lapangan dan sudah barang tentu banyak melakukan interaksi dengan orang banyak.
Karena itu, setidaknya dengan telah diperiksa kesehatannya melalui rapid test ini juga bisa menjadi suatu jaminan bahwa mereka semua sehat dan bisa melaksanakan aktivitasnya. Kalau memang ada gejala maka dapat disuruh melakukan isolasi mandiri, sehingga tidak memaparkan kepada rekannya atau orang lain.
Kegiatan tersebut sekitar 90 orang yang terdiri dari 63 pimpinan dan staf BPBD serta 27 orang dari masyarakat sekitar lingkungan kantor  yang ikut memeriksakan kesehatannya dengan rapid test.yul

Pos terkait