Uang Persembahan Gua Maria Katedral Palangka Raya Ludes Dicuri

  • Whatsapp
Uang Persembahan Gua Maria Katedral Palangka Raya Ludes Dicuri
Dalam rekaman CCTV, Pelaku saat membawa kabur uang persembahan di Gua Maria Kompleks Gereja Katedral Palangka Raya.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Seorang pria tak dikenal nekat mencuri uang persembahan di Gua Maria kompleks Gereja Katedral Santa Maria, Jalan Tjilik Riwut Km 1, Palangka Raya, Rabu (10/6) lalu. Pria yang beraksi seorang diri tersebut terekam CCTV saat mencuri uang persembahan di Gua Maria. Dalam potongan rekaman videonya, pelaku menggunakan kemeja putih hitam dan bercelana hitam.

Dalam aksinya, pelaku sempat mondar-mandir seperti berupaya mengamati situasi. Dirasa aman, pelaku menggotong kotak amal dan menggasak seluruh uang. Pastor Romanus Roman yang dikonfirmasi pada Jumat (12/6), mengatakan pencurian isi kotak amal itu baru diketahuinya setelah pihak gereja melihat kotak persembahan yang semula tertutup sudah terbuka.

“Sebelumnya masih tertutup. Saya pun melihat rekaman CCTV dan mengetahui jika pelakunya pernah berpapasan saat jalan,” ungkapnya, Jumat (12/6). Dijelaskan, kotak persembahan yang ada di Gua Maria memang ditujukan kepada orang yang selesai beribadah. Hasilnya pun dipergunakan untuk sarana dan prasarana di Gereja Katolik tersebut. “Uangnya sudah tidak diambil dari bulan Januari semenjak corona,” tutupnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas