Covid-19 Meningkat karena Kesadaran Masyarakat Menurun

  • Whatsapp
Covid-19 Meningkat karena Kesadaran Masyarakat Menurun
Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Palangka Raya di Pos Polisi Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Jumat (12/6) pukul 08.30 WIB.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengakui tingkat kesadaran masyarakat kota dalam mematuhi protokol kesehatan COVID-19 mulai melonggar. Akibatnya, jumlah pasien positif COVID-19 terus meningkat tajam akhir-akhir ini. Hal itu disampaikan Kapolres saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Palangka Raya di Pos Polisi Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Jumat (12/6) pukul 08.30 WIB.

Apel dipimpin langsung Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah serta diikuti 288 personel Satgas. “Saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Gugus Tugas yang telah berusaha semaksimal dan sebaik mungkin dalam menanggulangi wabah COVID-19 di Kota Palangka Raya,” ucap Jaladri saat membuka arahannya.

Kapolres menyampaikan evaluasi tentang terjadinya peningkatan jumlah positif terjangkit Virus Corona di wilayahnya, yang diduga akibat dari melonggarnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 di masa new normal life saat ini. “Peningkatan pasien positif terbesar berasal dari cluster Pasar Besar, yang mencapai 45 persen dari jumlah keseluruhan pasien positif COVID-19 di Kota Palangka Raya yang telah dinyatakan berstatus zona merah,” terangnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, petugas akan meningkatkan pengawasan dan penyampaikan imbauan kepada warga Kota Palangka Raya untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, terutama pada saat beraktivitas di kawasan yang ramai pengunjung.

“Kita harus selalu semangat dan ikhlas melakukan tugas kemanusiaan ini, tetap jaga kesehatan diri maupun keluarga dan jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkas Jaladri.

Selain meningkatkan pengawasannya, petugas satgas juga akan melakukan kegiatan pengamanan pada rumah sakit yang ada di Kota Palangka Raya. Sebagai bentuk antisipasi terjadinya permasalahan antara masyarkat dan pihak rumah sakit tentang prosedur pemakaman pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19. trb

Pos terkait