Ikuti Protkol Kesehatan, ASN Mulai Kerja

  • Whatsapp
Ikuti Protkol Kesehatan, ASN Mulai Kerja
Penataan tempat kerja di kantor BKD Kalteng, sebagai persiapan para ASN bekerja dalam tatanan new normal. TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menghadapi tatanan normal baru, pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat beradaptasi dengan rencanan perubahan tatanan hidup pada situasi Covid 19, perlahan mulai berkaja di kantor dan mengurangi bekerja dari rumah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Katma F Dirun menyampaikan, menghadapi tatanan kehidupan normal baru (new normal) pada saat ini, berada dalam tahapan pra kondisi, semua ASN di ingkungan Pemprov berbenah untuk mempersiapkan diri menjalani tatanan kehidupan baru baik perangkat lunak maupun perangkat keras.

“Nanti ada surat edaran mengacu pada surat edaran Menpan nomor 58 tahun 2020 tentang ketentuan pelaksanaan kepada ASN untuk new normal. Dengan dasar surat edaran itu nanti ada surat edaran gubernur yang pada prinsipnya sama dengan surat dari Menpan, cuman kami kolaborasikan didalamnya surat edaran dari Menkes tentang protokol kesehatan. Karena SE Menpan mengatur tata kerjanya tetapi belum masuk pada protokol kesehatan,” kata Katma, Jumat (12/6).

Meskipun belum ada surat edaran gubernur namun sementara ini perangkat keras yang sedang disiapkan seperti menata ruagan pekerjaan, jaga jarak, mengukur suhu tubuh sebelum masuk kantor dan cuci tangan. Perangkat lunaknya berupa budaya kerja karena perubahan yang sangat mendasar.

Sudah diinformasikan kepada perangkat daerah lainnya sudah mulai menyiapkan pra kondisi, sebagai persiapan, sehingga setelah ada surat edaran tentang berkeja dalam tatanan normal baru tidak kaget lagi. Misalnya melakukan perombakan sarana dan prasarana ditempat kerja.yml

Pos terkait