Hati-hati, Jembatan Sampit-Seruyan Ambruk

  • Whatsapp
Hati-hati, Jembatan Sampit-Seruyan Ambruk
Tampak jembatan di Desa Sei Ijum Raya Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berlubang besar akibat tiangnya ambruk tergerus arus sungai.

SAMPIT/tabengan.com – Pengguna jalan yang melintas di Jalan Sampit-Seruyan diminta untuk waspada dan berhati-hati. Pasalnya di jalur tersebut, tepatnya di Desa Sei Ijum Raya Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ada jembatan yang ambruk.

Kepala Desa Sei Ijum Raya, Samsul mengungkapkan karena kondisi jalan tersebut terpaksa jalan yang dapat dilalui hanya satu jalur saja. Karena kondisi jembatan yang ambruk di lajur kiri dari arah utara cukup besar.

“Kondisi bagian jembatan yang ambruk ada di jalur kiri jika melintas dari utara. Lubangnya cukup besar, jadi saya minta pengguna jalan berhati-hati,” katanya Kamus (11/6).

Menurut Samsul kejadian ambruknya jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB sore. Dirinya juga belum mengetahui secara persis penyebab jembatan tersebut ambruk.Namun ia menduga hal itu dikarenakan arus sungai di desa itu yang cukup kuat. Ditambah kondisi kontruksi jembatan yang usianya sudah cukup tua. Sehingga dalam beberapa waktu terakhir, jembatan sudah terlihat rendah.

“Kita bersyukur ketika kejadian tidak ada pengguna jalan baik motor, mobil ataupun kendaraan besar yang melintas,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sudah memasang garis penanda di lokasi, untuk mengamankan pengguna jalan yang melintas. Namun dirinya tidak bisa memastikan apakah kendaraan besar bisa melewati jalan itu.c-may

Pos terkait