Bupati Hadiri Hari Jadi Ke-417 Kutaringin

  • Whatsapp
Bupati Hadiri Hari Jadi Ke-417 Kutaringin
Bupati Kobar Hj Nurhidayah menghadiri Syukuran Hari Jadi ke 417 Kutaringin. TABENGAN/YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menghadiri Hari Jadi ke 417 Kutaringin yang berpusat ri kantor Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) dalam acara tersebut dikemas penuh sederhana Kamis (11/6) , acara itu dihadiri juga Sekretaris Daerah, serta unsur Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat dan unsur Pemerintah Kecamatan Kotawaringin Lama.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pada situasi wabah Covid19 ini, peringatan HUT Kutaringin akan dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu juga Bupati mengucapkan selamat atas hari jadi Kutaringin yang ke-417 ini.

“Momentum perayaan hari jadi ke 417 Kutaringin, Ibu juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kotawaringin Lama bersama-sama mendukung Pemerintah Daerah Kobar dalam pembangunan di segala sektor, hal itu demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati juga mengajak masyarakat Kotawarigin Lama khususnya dan warga Kotawaringin Barat pada umumnya untuk senantiasa menjaga kebersamaan, solidaritas antar warga dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19.

“Ditengah keprihatinan dengan adanya wabah virus corona ini, kita terus berupaya agar Kabupaten Kotawaringin Barat segera melewati masa pandemik ini, sehingga masyarakat bisa berkegiatan normal kembali, karena Pandemi Covid-19 ini telah mengganggu kehidupan masyarakat baik perekonomian, sosial dan budaya,” ujar Bupati.

Dalam menghadapi situasi ekonomi yang belum menentu, Bupati juga menghimbau masyarakat agar mulai memanfaatkan pekarangan, atau lahan lahan milik sendiri, agar bisa ditanami tanaman yang sekiranya bisa membantu ekonomi keluarga.

“Kita harus memperkuat ketahanan pangan dengan memanfaatkan pekarangan rumah hal ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan di dalam menghadapi pandemi ini, dan saat ini kita pun dihadapi musim kemarau, diharapkan masyarakat jangan membakar lahan pada saat akan menanam, karena sudah jelas aturannya bagi siapa pun yang membakar lahan akan dikenakan sanksi hukum,” ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah.c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas