Dampak Covid-19, Gubernur Berharap PBS Bantu Masyarakat

  • Whatsapp
Dampak Covid-19, Gubernur Berharap PBS Bantu Masyarakat
H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dengan terjadinya pandemi Covid-19 saat ini, dinilai banyak masyarakat yang ikut terdampak secara ekonomi dan memerlukan bantuan. Sehingga Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten dan Kota menyalurkan berbagai Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak.

Namun, dengan banyaknya masyarakat yang terdampak, maka bansos tersebut dinilai belum bisa menjangkau semuanya. Untuk itu, dukungan dari semua pihak, termasuk dari perusahaan besar swasta sangat diharapkan untuk bahu-membahu membantu masyarakat tersebut, terutama masyarakat yang ada di sekitar perusahaanya.

“Kita harus bahu-membahu membantu masyarakat Kalteng,” ujar Gubernur Kalteng H Sugiato Sabran, saat ditemui di Palangka Raya, belum lama ini.

Disadari, bahwa kondisi perusahaan pun saat ini dinilai memang tidak mudah, untuk itu harus saling bahu-membahu, terlebih dinilai kondisi ini tidak berlangsu lama.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng menilai, masih ada warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini dan memerlukan bantuan, namun belum terdata sebagai penerima bantuan.

Untuk itu, ia meminta instansi terkait, bersama Babinkamtibnas dan Babinsa di berbagai pelosok Kalteng, untuk secara seksama menelusuri kembali keluarga-keluarga yang terdampak Covid -19 dan belum mendapatkan bantuan, untuk segera didata agar bisa mendapatkan bantuan sosial pada kesempatan berikutnya.

“Saya sadari, mungkin saja ada keluarga yang belum mendapatkan bantuan sosial, baik yang bersumber dari dana APBN maupun APBD. Untuk itu, saya instruksikan kepada instansi terkait bersama Babinkamtibnas dan Babinsa di berbagai pelosok Kalteng, untuk secara seksama menelusuri kembali keluarga-keluarga yang terdampak Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan, untuk segera didata agar bisa mendapatkan bantuan sosial pada kesempatan berikutnya,” tegasnya. dkw

Pos terkait