RPJMD Perubahan Memuat Program Penanganan Pasca Covid-19

  • Whatsapp
RPJMD Perubahan Memuat Program Penanganan Pasca Covid-19
Pansus DPRD Kota Palangka Raya melanjutkan rapat finalisasi pembahasan Raperda Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya tahun 2018-2023, Kamis (11/6). TABENGAN/RONY
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Setelah melalui proses panjang sejak Februari silam, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Palangka Raya kembali melanjutkan tahapan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan atas Perda Kota Palangka Raya Nomor 2 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 yang memasuki proses finalisasi.

Ketua Pansus, Subandi memimpin rapat, dihadiri mitra kerja Pansus di lembaga eksekutif, berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (11/6).

“Hari ini alhamdulillah, proses pembahasan raperda ini sudah selesai. Tahapannya sangat panjang. Diawali dengan pembahasan, kemudian konsultasi ke Pemprov dan hari ini pembahasan serta penyusunan laporan. Proses pembahasan perubahan RPJMD sudah selesai dan besok diparipurnakan untuk melaporkan hasilnya,” beber Subandi.

Ia menekankan pentingnya dilakukan perubahan RPJMD karena banyak hal yang perlu disesuaikan. Seperti penggabungan sejumlah SOPD yang dilakukan pemerintah kota, beberapa waktu yang lalu.

“Kita berusaha menyesuaikan pula dengan aturan pusat baik itu Peraturan Menteri Dalam Negeri maupun Peraturan Pemerintah,” jelasnya.

Dengan adanya perubahan RPJMD, lanjut Subandi, lembaga legislatif diharapkan mampu menyatukan visi dan misi Wali Kota Palangka Raya agar lebih mudah disusun berdasarkan fakta serta dinamika di lapangan, dan perkembangan kebutuhan masyarakat.

“Nah di dalam RPJMD perubahan ini nantinya juga dimuat mengenai program penanganan pasca Covid-19 pada tahun 2021 mendatang. Bagaimana penanganan dan perencanaan, harus dimasukan dalam program Pemko dan juga masuk dalam visi misi. Perubahan ini memang penting, sedangkan teknisnya, tetap berpegang pada aturan pusat,” tukasnya.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas