Pelaku Pencurian di Jok Motor Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Pelaku Pencurian di Jok Motor Diringkus Polisi
Polisi menangkap seorang warga yang disangka melakukan pencurian tas berisi uang dan perhiasan di dalam jok motor yang diparkir di depan masjid.
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Aparat dari Resmob Polres Kotawaringin Timur berhasil meringkus seorang pria pelaku pencurian dengan pemberatan atau curat, Selasa (9/6) sekitar pukul 16.20 WIB, di kawasan Jalan Kuningan Kecamatan MB Ketapang Sampit. Pelaku yaitu Achmad Rifai ditangkap karena melakukan pencurian di jok sepeda motor yang diparkir di halaman Masjid Nurul Iman Jalan Pelita Sampit, Jumat (24/4) yang lalu. Korban mengalami kerugian sekitar Rp35 juta.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi pencurian tersebut bermula saat korban sedang melaksanakan shalat ashar. Usai salat, ternyata barang berharga yang disimpan di jok motornya sudah lenyap. Pelaku mengambil tas di jok motor korban yang berisi uang tunai, sejumlah perhiasan dan sejumlah dokumen penting. Setelah dicek melalui CCTV masjid, akhirnya terungkap bahwa telah terjadi pencurian. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatreskrim AKP Zaldy Kurniawan mengungkapkan, aparat Polres Kotawaringin Timur yang menerima laporan tersebut kemudian melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan beberapa saksi. Akhirnya kecurigaan polisi mengarah kepada tersangka. Kemudian pada Selasa (9/6), Tim Resmob mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Jalan Kuningan, Mentawa Baru Ketapang.

Tim Resmob kemudian bergerak menuju alamat tersebut. Tidak berapa lama, aparat berhasil mengamankan tersangka di rumahnya. “Setelah diintrogasi dan digeledah, di badan pelaku ditemukan 3 buah cincin permata di saku celana. Tersangka telah mengakui perbuatannya tersebut. Setelah itu Tim Resmob membawa tersangka ke Polres Kotawaringin Timur untuk ditindaklanjuti,” tandasnya, Rabu (10/6).

Selain memgamankan tiga buah cincin permata, polisi juga mengamankan kendaraan roda dua milik pelaku yang digunakan untuk melaksanakan aksi kejahatannya itu. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas