UPR Lantik dan Ambil Sumpah Profesi Enam Dokter

  • Whatsapp
UPR Lantik dan Ambil Sumpah Profesi Enam Dokter
Rektor UPR Andrie Elia Embang
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ditengah masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) saat ini, enam orang mahasiswa dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Palangka Raya (UPR) Angkatan Tahun 2010, 2011 dan 2013, dilantik serta diambil sumpahnya secara virtual melalui Sidang Terbuka pada aplikasi Zoom Meeting, Rabu (10/6).

Keenam mahasiswa yang sudah resmi bergelar dokter tersebut yakni Yogi Prasetyo utusan Barito Selatan, Dede Tri Pirmandi utusan Gunung Mas, Katarina Suci W utusan Murung Raya, Ari Tri W Utusan Seruyan, Efrida Jessica utusan Palangka Raya dan Apriadi dari jalur Mandiri.

Ketika dibincangi oleh Tabengan, Rektor UPR Andrie Elia Embang mengatakan, keenam mahasiswa yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut merupakan mahasiswa yang telah lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) yang diselenggarakan pada Februari 2020 lalu.

“Saya selaku Rektor memiliki harapan yang besar dengan dilantiknya para Dokter Umum Angkatan XIV di UPR, yang menjadi tonggak sejarah bagi kampus tercinta. Utamanya untuk terus berbenah dan terciptanya atmosfir pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat luas, serta membawa kesejukan dan semangat bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) maupun peningkatan daya saing,” ujarnya.

Ketua Forum Intelektual Dayak Nasional (FIDN) Kalimantan Tengah (Kalteng) ini mengatakan, dirinya berharap agar para dokter yang dilantik tersebut dapat mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan demi kemajuan Kalteng dan Indonesia, dimanapun akan ditugaskan kelak.

Andrie menambahkan, dalam rangka mendorong penyelenggaraan pendidikan kearah yang lebih baik, pihaknya juga membangun sejumlah fasilitas penunjang berupa Kantor Fakultas, Gedung Kuliah, Aula Pertemuan, Laboratorium dan Perpustakaan serta fasilitas lainnya.

“Ini tujuannya sebagai sarana pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di lingkungan civitas akademika FK UPR, dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semoga dapat digunakan dengan baik untuk kegiatan-kegiatan akademik di FK UPR pada masa mendatang,” tutup Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) wilayah Kalteng ini. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas