Wagub Pantau Pembagian BLT Ojol di Dishub

  • Whatsapp
Wagub Pantau Pembagian BLT Ojol di Dishub
Suasana pembagian BLT kepada ojol, Rabu (10/6/2020). TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemerintah Provinsi Kalteng kembali menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 300 orang pelaku usaha ojek online (ojol) di halaman Kantor Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

Bersamaan dengan itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail melakukan inspeksi mendadak (sidak) seraya memantau pembagian BLT kepada para ojol didampingi Kepala Dishub Kalteng, Yulindra Dedy, yang penyaluran dana BLT ini melalui Bank Kalteng tersebut.

“Terus terang saja kita sidak melihat pembagian bantuan-bantuan untuk semua yang terdampak, khususnya yang berkaitan dengan Dinas Perhubungan, seperti ojol, porter, supir-supir angkot dan segala macam. Agar tidak ada terjadinya kerumunan-kerumunan besar, ada sekitar 600-an yang terdata dan dalam satu hari 300 orang yang diberikan bantuan,” jelas Wagub.

Wagub mengharapkan semua bantuan semakin cepat tersalur, namun tetap dengan protokol Covid-19. Sehingga tidak terjadi kerumunan massa, tidak tejadi desak-desakan dan semuanya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu Kepala Dishub Kalteng, Yulindra Dedy mengatakan bahwa pembagian BLT bagi ojol berdasarkan data dari Dinsos Kabupaten/Kota dan beberapa instansi terkait lainnya di Provinsi Kalteng.

“Datanya sama saja dengan data Dinsos kabupaten/kota. Ada beberapa instansi instansi terkait di Provinsi jadi bantuannya untuk memfasilitasi pekerja-pekerja sesuai dengan leading sektornya masing-masing yang terdampak Covid-19,” bebernya.

Yulindra menambahkan pihaknya di sektor transportasi di Kalteng telah memfokuskan ke beberapa pekerja yang terdampak pandemi ini, seperti ojol dan taksi online bandara.“Karena bandara sudah berkurang penumpang yang masuk, termasuk porter,” imbuhnya.

Yulindra mengatakan BLT akan dibagikan kepada supir-supir Bus AKAP PO-PO bus yang ada dibawah kewenangan pemprov Kalteng. Ada 4 PO bus yakin Yesso, Agung Mulia, Damri dan Logos.

Dia menambahkan pihaknya mengusulan ada kurang lebih 794 orang penerima bantuan. Namun Setelah diverifikasi dan cek ulang, disetujui hanya 603 orang penerima bantuan.

“Yang bisa dibayarkan itu datanya 603 orang. Mulai hari ini pembagiannya secara 2 tahap. Hari ini 300 orang dan besok 303 orang dan penyalurannya melalui bank kalteng,” imbuhnya.

Pengemudi ojol Gojek Abu bakar yang sejak November 2019 begabung dengan Gojek mengatakan bahwa sangat bersyukur atas bantuan sebesar Rp500.000 yang diperolehnya.

“Bersyukur orderan lumayan lah. Selama Covid orderan makanan yang sering Penumpang selama covid sepi, apalagi sesudah PSBB. Harapan Covid-19 cepat berlalu dan dapat beraktifitas,” katanya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas