Menipu di Kapuas, Warga Kobar Ini Ditangkap di Kotim

  • Whatsapp
Menipu di Kapuas, Warga Kobar Ini Ditangkap di Kotim
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Karena dianggap telah melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana dimaksud Pasal 378 KUHPidana, Warsita (46) warga Desa Pangkalan Satu RT 006 RW 002 Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, akhirnya tidak dapat berkutik saat dijemput paksa oleh Satres Polsek Kapuas Murung di sebuah barak No 4 milik Muri RT 10 RW 5, Desa Pelantaran Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebagaimana rilis yang disampaikan ke media ini, penipuan terjadi di Desa Menteng Raya RT 12 Kecamatan Dadahup. Dilaporkan oleh korban Fifin Nurhidayati (36) kepada aparat Polsek Kapuas Murung pada Kamis 4 Juni 2020 lalu. Korban merasa ditipu oleh pelaku karena perjanjian akan mengangsur semua pembayaran tiap bulan dari harga barang yang telah diambilnya pada toko korban sejak Januari 2020.

Korban baru mengetahui kalau dirinya sudah tertipu saat mencoba mendatangi rumah pelaku guna menagih semua bon barang yang diambil di tokonya, namun rumah yang selama didiami ternyata sudah dalam keadaan kosong. Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp328.828.000, dan selanjutnya mendatangi Polsek Kapuas Murung untuk melaporkan kejadian tersebut guna proses lebih lanjut.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Kapuas Murung Iptu Jimin membenarkan penangkapan terhadap pelaku.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan sekitar 10 barang bukti seperti buku tabungan, uang tunai Rp19,9 juta serta 1 unit sepeda motor sudah kita amankan di Mapolsek Kapuas Murung guna proses hukum lebih lanjut,” katanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas