Lagi, Petugas Medis di Pulpis dan Anak 8 Tahun Positif Covid-19

  • Whatsapp
Lagi, Petugas Medis di Pulpis dan Anak 8 Tahun Positif Covid-19
Jubir Gugus Tugas Pulpis dr Muliyanto Budihardjo

PULANG PISAU/tabengan.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H Edy Pratowo melalui Juru Bicara (Jubir), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpis dr. Muliyanto Budihardjo, Rabu, 10 Juni 2020 kembali menyampaikan rilis hasil tracing dan swab terhadap orang yang pernah kontak dekat dengan pasien positif Covid-19.

Hasil tersebut, kata Muliyanto, terdapat 2 orang dari 6 orang keluarga pasangan suami-istri (pasutri) yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, asal Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

“Betul, dua orang positif ini yaitu ibu dan anak dari pasien positif sebelumnya. Ini termasuk enam orang yang dirumah itu, dan kini empat orangnya masih dalam proses,” ujar Muliyanto.

Dijelaskan Muliyanto, pihaknya telah fokus mengecek terlebih dahulu kepada mereka yang kontak erat atau berisiko tinggi yaitu enam orang yang di dalam rumah.

“Untuk melakukan swab ini semua kita lakukan, termasuk di rumah sakit dan puskesmas. Untuk total yang kita swab, baik rumah sakit dan puskesmas berjumlah 21 orang, dan 2 orang positif,” beber dr. Muliyanto.

Ibu yang positif ini, kata Muliyanto, bertugas sebagai tenaga medis di Puskesmas Pulpis dan anaknya berusia 8 tahun.

“Anaknya ini yang nomor dua, dan dua orang anaknya lagi masih dalam perawatan termasuk suaminya,” pungkasnya. c-mye

Pos terkait