Satu Nakes Positif Puskesmas Pulpis Ditutup

  • Whatsapp
Satu Nakes Positif Puskesmas Pulpis Ditutup

PULANG PISAU/tabengan.com – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau kondisinya kian memprihatinkan. Bukan hanya warga biasa, satu orang tenaga kesehatan (nakes) di daerah tersebut juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Akibat ada nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir ditutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo membenarkan perihal penutupan pelayanan di Puskesmas Pulang Pisau.

“Benar, karena satu orang nakes di Puskesmas Pulang Pisau positif,” kata Muliyanto saat dikonfirmasi Tabengan, Rabu (10/6/2020).

Berdasarkan pengumuman Dinas Kesehatan Pulang Pisau Nomor 525 Tahun 2020, terhitung mulai hari Rabu, 10 Juni 2020, Puskesmas Pulang Pisau tidak dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat karena sebagian besar petugas sedang melaksanakan karantina mandiri.

Melalui pengumuman tersebut juga disampaikan kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan dapat mengunjungi Puskesmas Pembantu atau Poskesdes terdekat atau Puskesmas Bereng Kecamatan Kahayan Hilir.

Masyarakat juga diimbau agar menunda kunjungan ke Puskesmas bila tidak merupakan penyakit yang tergolong gawat darurat.

Masyarakat yang memerlukan pelayanan gawat darurat juga diimbau bisa langsung datang ke IGD RSUD Pulang Pisau untuk mendapatkan pelayanan. c-ger

Pos terkait