Penyaluran BST Lancar, Data Tumpang Tindih Bukan Ranah Kantor Pos

  • Whatsapp
Penyaluran BST Lancar, Data Tumpang Tindih Bukan Ranah Kantor Pos
Warga mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 2 di Halaman Kantor Pos, Palangka Raya, Selasa (9/6). TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kepala Kantor Pos Palangka Raya Andyan Pradipto mengatakan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI kali ini tidak ada kendala yang berarti. Bahkan, tidak ada polemik data seperti pada tahap pertama.

Menurut Andyan, pihaknya hanya menerima data jadi dari instansi terkait siapa-siapa yang berhak menerima BST tersebut.

“Untuk masalah data, ada yang tumpang tindih bukan ranah kami. Hari ini pantauan di lapangan berjalan lancar,” bebernya saat dibincangi Tabengan, Selasa (9/6).

Andyan mengemukakan, penyaluran BLT tahap ke-2 pada Selasa kemarin berlangsung lancar. Ada sekitar 6.034 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berasal dari Kelurahan Langkai yang menerima bantuan.

Matnuri, warga Kelurahan Langkai, mengaku bersyukur dapat memperoleh bansos tahap ke-2 ini, karena sangat membantu kebutuhan sehari-harinya.

“Yang kemarin sudah dapat, sekarang ambil lagi tahap 2,” ujarnya saat dibincangi di lokasi penyaluran BST.

Menurut Matnuri, BST tahap 2 ini tidak ada kendala secara khusus, cuma kalau ada yang tidak bisa mengambil karena sakit atau hal lain, maka tidak dapat diwakilkan.

“Tidak boleh diwakilkan, kecuali ada kartu penerima,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Aris Harianto, warga Kelurahan Langkai yang lain mengekspresikan kegembiraannya saat berbicara dengan Tabengan.

“Senanglah, bisa membantu dalam situasi sekarang ini. Alhamdulillah lancar, waktu tahap pertama lancar yang ke-2 ini juga lancar,” ujarnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas