Pansus Soroti Dewan Direksi di BUMD Isen Mulang

  • Whatsapp
Pansus Soroti Dewan Direksi di BUMD Isen Mulang
Pansus DPRD Kota Palangka Raya menggelar rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah BUMD, Selasa (9/6). TABENGAN/ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – DPRD Kota Palangka Raya kembali menggelar rapat lanjutan Panitia Khusus (Pansus) yang sempat tertunda, beberapa waktu lalu, dengan agenda pembahasan rancangan peraturan daerah tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Selasa (9/6).

Rapat tersebut digelar di ruang rapat komisi DPRD, dipimpin H M Khemal Nasery dan dihadiri Asisten II serta Kabag Ekonomi dan Hukum Kota Palangka Raya.

Sebelum dilaksanakan rapat, penerapan protokol kesehatan yang ketat tetap dilakukan, mulai dari pemeriksaan suhu tubu, penggunaan masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang rapat.

Bahkan pada Senin (8/6) kemarin, dilakukan disinfeksi oleh tim penyemprotan BPBD kota setempat untuk mensterilkan ruang rapat dari virus Covid-19.

Khemal membeberkan beberapa poin hasil rapat, diantaranya peraturan daerah (Perda) bagi BUMD Isen Mulang agar menghasilkan manfaat bagi masyarakat maupun pemerintah kota.

“Pembentukan BUMD ini tujuannya mulia, untuk mensejahterakan masyarakat melalui sektor-sektor di dalamnya dan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan adanya Perda sebagai landasan hukum bagi BUMD, diharapkan mampu mendongkrak efektivitas atas keberadaan BUMD tersebut,” jelas Khemal.

Legislator Partai Golkar ini menambahkan, salah satu poin penting yang disoroti dalam evaluasi BUMD Isen Mulang, yakni agar pihak yang duduk di direksi dan komisaris adalah orang-orang profesional serta praktisi badan usaha. Sehingga kinerja dari BUMD bisa lebih maksimal lagi dalam menggali potensi daerah.

“Harapan kita tentu kedepannya dengan BUMD ini bisa turut meningkatkan taraf hidup masyarakat luas dan berkembang ke sektoral yang lebih luas lagi dalam meningkatkan potensi sumberdaya manusia di Kota Palangka Raya,” pungkas Khemal.rgb

Pos terkait