Ketahuan Mau Curi Karet, 2 Warga Anjir Diamankan

  • Whatsapp
Ketahuan Mau Curi Karet, 2 Warga Anjir Diamankan
Ilustrasi

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Karena ketahuan saat mencoba mencuri hasil sadapan karet yang biasa direndam di sisi samping saluran air oleh pemiliknya, Nano Romansyah alias Nano (37) warga Handel Melati RT.02 Desa Anjir Serapat Km 6,5 dan Utuh Syahrani (37) warga Handel Inon RT.04 Km 5 kecamatan Kapuas Timur, akhirnya berurusan dengan Polsek Pulau Petak. Pasalnya, saat berusaha membawa kabur karet tersebut mereka berdua dicegat oleh warga.

Sebagaimana rilis yang disampaikan ke media ini, aksi pencurian terjadi pada Sabtu, 6 Juni 2020 di lokasi Handel Badandan RT.11 Desa Palangkai Kecamatan Pulau Petak sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu Bariah (60) warga Desa Palangkai RT.04, sang pemilik akan memberikan obat campuran karet yang telah disadapnya dan disimpan di sisi saluran air. Dia melihat kedua tersangka yang tanpa menyadari kedatangannya sedang asyik berusaha mengangkat karet-karet miliknya tersebut. Karena takut, ia pun dengan cara sembunyi-sembunyi langsung berbalik arah untuk minta pertolongan warga.

Mendapatkan laporan korban, saksi Rapidan setelah memberitahukan warga lainya berusaha mengejar peiaku, dan sesampainya di perempatan Desa Palangkai pelaku sudah dapat diamankan oleh warga bersama barang bukti. Selanjutnya oleh warga hal ini dilaporkan kepada Polsek Pulau Petak guna proses lebih lanjut.

Kapolres Kapuas AKBP .Manang Soebeti melalui Kapolsek Pulau Petak Iptu Zul Hutagalung membenarkan penangkapan kepada kedua pelaku.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku berikut barang bukti karet hasil curian dan sebuah sepeda motor motor Suzuki Smash Nopol DA 4902 NH serta sebilah senjata tajam jenis parang yang digunakan sebagai alat sudah kita amankan di Mapolsek Pulau Petak,” katanya. c-yul

Pos terkait