Bupati Marah, Banyak ASN dan Tenaga Kontrak Tidak Gunakan Masker

  • Whatsapp
Bupati Marah, Banyak ASN dan Tenaga Kontrak Tidak Gunakan Masker
Tim dari gugus tugas memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di jalanan, Senin kemarin.

SAMPIT/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi mengungkapkan dirinya banyak menemukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga tenaga kontrak yang tidak menggunakan masker.

Hal ini menurutnya berbanding terbalik jika melihat penggunaan masker di tingkat masyarakat yang meningkat.

“Harusnya ASN dan tenaga kontrak menjadi contoh. Bukan malah tidak mengindahkan imbauan. Saya masih banyak temukan ASN dan tenaga kontrak yang tidak gunakan masker,” ujarnya Senin (8/6).

Menurutnya dalam waktu dekat ia akan menurunkan tim ke beberapa lokasi untuk mengawasi penggunaan masker di masyarakat termasuk ASN dan tenaga kontrak.

Secara tegas jika ia masih menemui ada ASN dan tenaga kontrak yang masih tidak mau menggunakan masker maka ia akan memberikan sanksi. Untuk tenaga kontrak, sanksi yang diberikan mulai dari yang terendah hingga paling berat pemutusan kontrak kerja.

“Kalau untuk ASN, sanksi kita akan beri mulai dari teguran hingga penundaan kenaikam pangkat,” tegasnya.

Ia berharap seluruh masyarakat termasuk ASN dan tenaga kontrak dapat tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak. Sebab hal itu dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah itu.c-may

Pos terkait