Satu Meninggal dan 13 Positif

  • Whatsapp
Satu Meninggal dan 13 Positif
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng kembali bertambah. Selama 2 hari ini, terjadi penambahan 13 orang positif. Sebanyak 12 orang bertambah pada 6 Juni 2020, dan 1 orang pada 7 Juni 2020.

Sugianto menyampaikan, bertambahnya 12 orang pada 6 Juni, membuat jumlah yang terkonfirmasi positif menjadi 493. Kemudian bertambahnya 1 orang yang baru, membuat angka terkonfirmasi positif menjadi 494. Sementara, jumlah keseluruhan yang dalam perawatan mencapai 261 pasien.

“Penurunan jumlah yang menjalani perawatan, tidak lepas dari sembuhnya sebanyak 4 pasien. Total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 206 pasien. Namun demikian, angka yang meninggal dunia juga masih turut bertambah. Sebanyak 1 orang meninggal dunia di Palangka Raya, membuat total yang meninggal dunia di Kalteng berjumlah 27 orang,” kata Sugianto, Minggu (7/6).

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Sugianto, mengalami peningkatan sebanyak 13 pasien dari sebelumnya 59 pasien, menjadi 72 pasien. Orang Dalam Pemantauan (ODP) turut mengalami kenaikan sebanyak 26 orang menjadi 212 orang. Total tes RT-PCR secara keseluruhan berjumlah mencapai 1.903. Sebanyak 494 dinyatakan positif, 645 dinyatakan negatif, dan 765 sedang dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya mengatakan, penggunaan anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di Kalteng masih menjadi pertanyaan. Sudah beberapa kali, instansi terkait diminta untuk dapat menyampaikan, berapa dana yang digunakan untuk penanganan Covid-19 ini, apa saja program kerjanya, dan tentu saja yang menjadi pertanyaan utama adalah apa yang goal dari penggunaan anggaran tersebut.

Tenaga Kesehatan Positif
Wakil Ketua Harian Suyuti Syamsul mengatakan rilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Minggu (7/6), terjadi penambahan satu kasus positif berasal dari Palangka Raya. Pasien positif tersebut merupakan tenaga kesehatan salah satu rumah sakit.

Adanya tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng bukanlah hal baru, sebelumnya Suyuti juga beberapa kali menyampaikan kondisi serupa. Sejumlah tenaga kesehatan pada akhirnya terpapar COVID-19, diantaranya perawat hingga dokter.

Pulpis Berduka
Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) berduka setelah satu orang pasien yang baru saja dinaikkan statusnya sebagai pasien positif Covid-19 di wilayah Pulpis, dinyatakan meninggal dunia meski telah menjalani perawatan intensif.

Pasien tersebut salah satu dari pasangan suami istri di Kelurahan Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir. Pasutri ini bersama-sama dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (6/6). Akibat kondisi sang istri yang kian memburuk, pada pukul 23.00 WIB terlebih dahulu mengembuskan napas terakhir. Sementara suami, hingga kini dikabarkan terus menunjukkan kondisi yang kurang baik.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, ded/c-mye/ant

iklan atas

Pos terkait

iklan atas