PT BGA Bantah Rekrut Karyawan Panen

  • Whatsapp
PT BGA Bantah Rekrut Karyawan Panen
Direktur PT BGA Johan Sukardi
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Beredarnya kabar perekrutan karyawan panen di PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Kalimantan Tengah yang diunggah akun Brian Ray di media sosial Facebook, dibantah keras oleh manajemen PT BGA Group.

Direktur PT BGA Johan Sukardi menegaskan, informasi penerimaan karyawan panen di Facebook oleh oknum pemilik akun Brian Ray itu tidak benar. Karena saat ini BGA tidak melakukan perekrutan karyawan semenjak penetapan status pandemi Covid -19 sebagai bencana nasional.

“Dalam hal kebijakan operasional ditegaskan bahwa kekurangan karyawan dipenuhi dari pekerja sekitar perusahaan, terutama yang tidak masuk zona merah,” kata Johan kepada Tabengan, Jumat (5/6/2020) malam.

Johan juga mengatakan, PT BGA Group tidak pernah melakukan diskriminasi dalam rekrut karyawan, tetapi didasarkan pada kualifikasi, kapasitas dan keselarasan kompetensi.

“Terhadap berita tersebut kami tegaskan bahwa BGA tidak ada hubungan kerja sama dengan pembuat berita dan tidak mengetahui maksud dan tujuan dibuatnya pengumuman tersebut,” katanya.

Menurutnya, di BGA Group sendiri ada karyawan lokal dari mulai karyawan harian, staf, manager, sampai direktur. Sehingga dengan apa ditulis di medsos tersebut tidak menggambarkan kondisi riil di perusahaannya.

Sebelumnya diketahui, akun Facebook Brian Ray pada pukul 17.40 menulis pengumuman bagi yang berminat kerja panen di PT Bumitama Gunajaya Agro (Kalimantan Tengah) silahkan hubungi no WA saya 0823-3041-4758, persyaratan sebagai berikut: posisi sudah berada di wilayah Kalteng, minimal satu rombongan terdiri dari 3 orang, usia 19-40 tahun, e-KTP asli, Kartu Keluarga fotokopi, sehat tanpa penyakit, tidak berkacamata, buku nikah bagi yang istrinya ikut, bukan orang pribumi Kalimantan,dan bersedia dijemput di tempat.

“Itu semua tidak benar,” tegas Johan. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas