Gubernur Dukung Pilkada 2020

  • Whatsapp
Gubernur Dukung Pilkada 2020
H Sugianto Sabran
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengikuti rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pilkada Serentak 2020, yang dilaksanakan melalui video conference, di Istana Isen Mulang, Jumat (5/6).

Turut hadir mendampingi Gubernur Kalteng yaitu Inspektur Provinsi H. Sapto Nugroho, Tim Percepatan Kalteng Berkah H. Bulkani, Ibnu Emil A.S Pelu, Kaban Keuangan dan Aset Daerah H. Nuryakin, Kaban Kesbangpol Agus Pramono, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Katma F. Dirun.

Rapat virtual tersebut dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian. Hadir pula dalam rapat tersebut Menkopolhukam Mahmud MD, Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan dan diikuti 270 kepala daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2020.

Sementara peserta dari daerah yang melaksanakan Pilkada serentak tersebut, diikuti oleh Kepala Daerah dan Ketua KPU serta Ketua Bawaslu setempat.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, pada Rakor tersebut mengatakan, pada Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik dan mendukung keputusan Pemerintah Pusat tentang Pilkada serebtak tahun 2020, meskipun kita laksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Mudah-mudahan, ujar Sugianto, agar pada 2020 ini, pandemi ini segera berlalu dari Indonesia.

Diungkapkannya, Pemerintah Provinsi Kalteng sudah siapkan dukungan untuk pelaksanaan Pilkada, baik menyiapkan dana untuk pelaksanaan Pilkadanya, maupun untuk pelaksanaan protokol kesehatannya.

Sebagai Gubernur, yang merupakan wakil Pemerintah Pusat di daerah, Gubernur Kalteng itu menegaskan bahwa pihaknya siap, apapun keputudan dari Pemerintah Pusat.

ia juga bersyukur jika Pilkada 2020 ini tidak tertunda. Karena pada 2020 ini, di Provinsi Kalteng terdapat 2 daerah yang melaksanakan Pilkada yaitu, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas