Positif Bertambah 15, Sembuh 4, Meninggal 1

  • Whatsapp
Positif Bertambah 15, Sembuh 4, Meninggal 1

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengatakan, terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kalteng masih terus bertambah. Masyarakat diminta untuk dapat menjalankan protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran virus ini lebih luas lagi. Budaya hidup bersih menjadi prioritas utama untuk dapat dilaksanakan dengan baik.

Sekarang ini, kata Sugianto, angka terkonfirmasi positif di Kalteng bertambah sebanyak 15 orang, sehingga membuat angka terkonfirmasi positif menjadi 481. Penambahan terkonfirmasi positif terbanyak di Palangka Raya 13 orang, kemudian Kabupaten Katingan, Kabupaten Lamandau, dan Kabupaten Murung Raya masing-masing 1 orang.

“Dari jumlah yang terkonfirmasi positif ini, sebanyak 255 pasien dalam perawatan. Dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 4 pasien, membuat angka pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 200 pasien dari sebelumnya 196 pasien,” kata Sugianto, Jumat (5/6).

Di tengah bertambahnya yang terkonfirmasi positif dan sembuh, kata Sugianto, pasien yang meninggal dunia juga bertambah 1 pasien. Total pasien yang meninggal dunia berjumlah 26 pasien. Persentase angka kematian mengalami kenaikan, menyusul meninggalnya 1 pasien lagi. Persentase angka kematian di Kalteng berada pada angka 5,4 persen.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Sugianto, naik 2 pasien sehingga total PDP berjumlah 68 pasien dari sebelumnya 66 pasien. Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) turun 7 orang menjadi 181, dari sebelumnya 188 orang. Total tes RT-PCR berjumah 1.891, terdiri atas 481 dinyatakan positif, 638 dinyatakan negatif, dan 772 sedang dalam pemeriksaan. ded

Pos terkait