Tim Gugus Tugas Evaluasi Penerapan New Normal di Pulpis

  • Whatsapp
Tim Gugus Tugas Evaluasi Penerapan New Normal di Pulpis
Bupati Pulpis H Edy Pratowo

PULANG PISAU/tabengan.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo mengatakan, penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulpis pergerakannya masih landai dan tidak ada peningkatan secara signifikan.

Menyikapi kondisi tersebut, Tim Gugus Tugas melakukan evaluasi ke beberapa kecamatan dalam rangka penerapan pelaksanaan New Normal, jika nantinya pemberlakuan tanggap darurat di Kabupaten Pulpis sudah tidak diperpanjang kembali.

“Untuk posisi kita, sampai sekarang masih berada di posisi 7, dan tidak ada penambahan kasus. Tapi, kita berharap di seluruh daerah, atau dari 8 kecamatan itu, harapan kita di 6 kecamatan itu kalau bisa menjadi hijau,” beber Edy usai mengikuti Video Conference (Vicon) pencegahan Karhutla.

Untuk 6 kecamatan itu, kata Edy, masih dikaji dengan melihat perkembangan lebih lanjut, apakah daerah-daerah itu sudah mulai terlihat penurunan jumlah kasusnya.

“Intinya, kita bisa saja menerapkan New Normal itu, tapi dengan perhitungan-perhitungan yang matang,” tegasnya.

Lebih lanjut Edy menegaskan, sampai saat ini Tim Gugus Tugas sedang menuyusun tahapan dan juga melihat sampai ke bawah bagaiamana pelaksanaan New Normal itu sampai ke tingkat bawah.

“Tim kita ini sedang memonitoring, mengevaluasi dan menganalisa di lapangan, nanti hasilnya akan kita lihat,” tandasnya. c-mye

Pos terkait