UMP Peringkat Pertama Kampus Terpopuler Se-Kalteng

  • Whatsapp
UMP Peringkat Pertama Kampus Terpopuler Se-Kalteng

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) kembali menempati peringkat pertama perguruan tinggi negeri/swasta terbaik se-Kalimantan Tengah (Kalteng) berdasarkan survei lembaga Perangkingan Perguruan Tinggi Internasional UniRank. Prestasi tersebut menjadi yang kedua berturut-turut setelah tahun 2019 lalu UMP juga meraih predikat yang sama dalam pemeringkatan UNIRank.

Dalam surveinya, UNIRank melakukan penilaian berdasarkan popularitas situs yang dimiliki oleh 13.600 perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) dari 200 negara termasuk Indonesia.

Pada proses survei tersebut, UNIRank melakukan penilaian terhadap prestasi perguruan tinggi melalui kepopuleran website masing-masing, baik berdasarkan traffic, kualitas situs, dan validasi isinya.

Setelah proses survei, UNIRank menyusun peringkat perguruan tinggi dari seluruh dunia tersebut. Khusus di Indonesia, peringkat yang dirilis UNIRank meliputi 573 PTN dan PTS terbaik di Indonesia.

Dalam peringkat itu, UMP menempati posisi teratas  PTN/PTS terbaik se-Kalteng, peringkat kedua 2 PTS terbaik se-Kalimantan, peringkat keenam PTN/PTS se- Kalimantan, peringkat 17 PTMA se-Indonesia, dan peringkat 157 perguruan tinggi se-Indonesia.

Terkait prestasi yang diraih UMP itu, Rektor Dr H Sonedi MPd mengungkapkan, pencapaian ini merupakan bukti bahwa UMP benar-benar dikelola dengan baik dan profesional.

“Prestasi ini juga merupakan persembahan kami kepada masyarakat yang telah mempercayakan putra-putri mereka untuk dididik di UMP,” kata Sonedi kepada awak media, Kamis (4/6/2020).

Dia menjanjikan, pihaknya terus berupaya menjaga kepercayaan masyarakat ini dengan terus melakukan berbagai pembenahan dalam layanan pendidikan.

“Insya Allah kita akan terus bekerja dan berkarya dengan kesungguhan dan keikhlasan dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi ini,” tambah Wakil Sekretaris Umum MUI Kalteng. **/ist

Pos terkait