Suami Ketua DPRD dan Pengusaha Masuk Daftar BLT

  • Whatsapp
Suami Ketua DPRD dan Pengusaha Masuk Daftar BLT
SUPIAN HADI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi mengakui, daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari Pemprov Kalteng sebesar Rp500 ribu yang disalurkan melalui Bank Kalteng masih bermasalah. Pasalnya, di daftar tersebut terdapat nama-nama orang kaya, seperti suami Ketua DPRD Kotim dan juga ada nama pengusaha perkebunan kelapa sawit.

“Kenapa data dari provinsi bisa masuk salah satunya suami Ketua DPRD Kotim, Bapak Aria Gagah? Ini kan lucu ini. Terus ada juga tetangga dia orang kaya juga dapat. Saya bingung, kok ini bagaimana memverifikasinya, yang salah dari kabupaten atau dari mana?” kata Supian, Kamis (4/6).

Sebab itu, dia meminta kepada seluruh camat, dalam minggu-minggu ini juga segera mengumpulkan data dari seluruh Ketua RT di Kotim, yang ditandatangani basah oleh Ketua RT, bahwa ini masyarakat mereka yang belum menerima bantuan.

Supian juga telah memerintahkan Sekda Kotim untuk membuat surat kepada Bank Kalteng sebagai penyalur dari bantuan provinsi, agar para penerima bantuan ini membawa surat verifikasi dari kepala desa saat mereka akan mencairkan bantuan ke Bank Kalteng.

“Jadi kepala desa nanti akan membuat surat bahwa ini layak menerima bantuan,” jelas Supian.

Hal tersebut dilakukan, agar bantuan yang disampaikan tepat sasaran. Sebab dari laporan yang disampaikan sejumlah camat kepadanya, data penerima bantuan ini banyak yang tidak tepat sasaran.

“Seperti di Parenggean, ada penerimanya pengusaha sawit. Makanya ini nanti datanya akan kami sinkronkan antara Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur dan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkas Supian. c- arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas