Polres Gumas Panen Ikan

  • Whatsapp
Polres Gumas Panen Ikan
Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman dan jajarannya, saat panen ikan.

KUALA KURUN/tabengan.com – Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Rudi Asriman beserta jajarannya melaksanakan panen ikan, Kamis (4/6). Budidaya ikan merupakan salah satu program Polri untuk mendukung ketahanan pangan di tengah pademi virus corona atau Covid-19. Kapolres mengatakan, pihaknya telah membuat kolam ikan dengan menebar ribuan bibit nila, lele dan patin. “Kemarin kami di Polres Gunung Mas, baru saja memanen hasil ikan patin,” ucap AKBP Rudi Asriman.

Pihaknya juga memanfaatkan ruang dan lahan yang ada di areal kantor Polres Gunung Mas, untuk penanaman tanaman hidroponik, dan untuk jenis tanaman berupa kangkung dan sawi. “Kita sadar di tengah pandemi virus corona ini, banyak sekali warga masyarakat terdampak secara segi ekonominya. Oleh karena itu, dimana ikan dan hasil tanaman sayur ini bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar yang membutuhkan,” kata Rudi.

Dia juga berharap hal yang dilakukan oleh pihak Polres Gunung Mas, bisa didukung pihak terkait seperti instansi pemerintah, pihak swasta maupun masyarakat kabupaten Gunung Mas. “Tujuan semua ini kita lakukan murni dari segi sosial, apalagi di tengah pandemi virus corona ini, kita berbuat untuk warga masyarakat kita. Apa yang kita laksanakan ini merupakan ketukan pintu hati, dalam rangka kita bersama bisa tetap mempertahankan pangan warga masyarakat kita di Kabupaten Gunung Mas ini,” kata Kapolres. c-mdo

Pos terkait