PDIP Gelar Lomba Masak Nusantara dan Karungut

  • Whatsapp
PDIP Gelar Lomba Masak Nusantara dan Karungut
Para kader PDIP Kalteng dan peserta lomba memasak saat mencicip masakan dalam lomba perayaan hari Pancasila di gedung DPD PDIP Kalteng, Kamis (4/6).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Memperingati hari lahirnya Pancasila dan Bulan Bung Karno pada bulan Juni 2020, DPD PDIP Kalteng dan DPC PDIP Kota Palangka Raya menggelar lomba masakan kuliner khas nusantara dan lomba karungut. Lomba yang digelar di gedung DPD di Jalan Soekarno ini dibuka secara langsung oleh Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S Dohong serta dihadiri oleh seluruh pendukung partai yang ada di Kalteng, khususnya di Kota Cantik.

Puluhan kader PDIP, misalkan Sigit K Yunianto maupun Sigit Widodo beserta istrinya hingga Nenie A Lambung turut berpartisipasi dalam kegiatan memasak. Bahkan Ibu Apristini Arton S Dohong pun turut berpartisipasi sebagai juri masak.

Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan jika pelaksanaan lomba kali ini merupakan rangkaian perayaan hari lahirnya Pancasila sebagai landasan kehidupan bangsa dan negara.

“Kami pengurus DPC dan DPD sepakat untuk merayakannya secara sederhana, sebagai rasa syukur dan refleksi kita atas sila-sila dalam Pancasila. Sejumlah kader dan simpatisan bergabung bersama-sama berlomba memberikan kreasi terbaiknya dalam melestarikan budaya asli tanah air,” tutur Nenie kepada Tabengan, Kamis (4/6).

Sementara itu Ketua DPD, Arton S Dohong menuturkan jika sebagai kader PDIP maka wajib kiranya untuk selalu melandaskan hidup dengan tak lepas dari Pancasila. Apapun alasannya, tambahnya lagi, yang melahirkan Pancasila ialah tokoh nasional sekaligus bapak bangsa, yaitu Bung Karno.

Nilai dalam Pancasila dikatakan Arton, sebagai nilai yang diyakini mampu menjadi alas hidup bangsa dan rakyat. Oleh sebab itu, hari lahir Pancasila adalah hari yg sangat dihargai. Sebagai partai yang berdasarkan pancasila, Arton menuturkan tentunya menjadi sebuah kewajiban untuk selalu mengingatkan kembali bagaimana Pancasila dijadikan dasar negara, sehingga bagaimana kita bisa dan mampu menerjemahkannya dalam keseharian.

“Acara ini memang kita rancang sangat sederhana. Karena menurut kita, yang terpenting ialah makna yang sangat luas dalam kehidupan partai kita. Sebagai bentuk wujud nyata kepatuhan kita atas instruksi DPP bahwa PDIP dimanapun berada, maka wajib untuk bersama-sama memperingati hari Pancasila dan bulan Bung Karno ini,” jelasnya.

Selain itu, Arton juga mengajak seluruh kader dan masyarakat Kalteng agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mengurangi penyebaran pandemi Covid-19.

“Mari bersama antara PDIP dan masyarakat Kalteng untuk bahu membahu berjuang melawan Covid-19, agar kita bisa selalu sehat sejahtera dan lepas dari situasi pandemi ini,” pungkasnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas