Fraksi NasDem Bantu Pembangunan Jalan

  • Whatsapp
Fraksi NasDem Bantu Pembangunan Jalan
Wakil Ketua DPRD Kalteng dari Fraksi Partai NasDem Faridawaty Darland Atjeh, foto bersama usai menyerahkan bantuan kepada jajaran pemerintah Desa Samba Danum, untuk pembangunan akses jalan Desa, saat reses Kamis (4/6).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kabupaten Katingan menjadi salah satu Kabupaten yang menghantarkan Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, duduk sebagai Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), bahkan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng.

Sebagai bentuk tanggung jawab, sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya, saat melaksanakan reses ke Kabupaten Katingan dia memutuskan memberikan bantuan dari Fraksi NasDem untuk membantun membangun jalan di salah satu Desa di Kecamatan Katingan Tengah.

Dikatakan, dalam reses masa persidangan I tahun sidang 2020 yang dilangsungkan, Rabu (3/6) pihaknya mengunjungi Desa Samba Danum, untuk menyerap aspirasi masyarakat, melihat kondisi pembangunan di lapangan, sosialisasi hidup sehat sekaligus memberikan bantuan.

Dijelaskan, tidak bisa dipungkiri sekarang ini anggaran untuk pembangunan sangat terbatas, permasalahannya anggaran digesar untuk penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kalteng. Tentu, hal ini berdampak pada kelangsungan pembangunan disejumlah daerah, termasuk di Desa Samba Danum.

“Desa Samba Danum memiliki rencana untuk membuka akses transportasi dengan jarak yang cukup panjang. Namun, terbatasnya anggaran akibat dialihkan untuk penanganan Covid-19, maka realisasi akses tersebut tertunda. Atas apa yang diserap di lapangan, Fraksi Partai NasDem secara pribadi memberikan bantuan kepada Desa Samba Danum, yang dapat digunakan sebagai tahap awal pembukaan jalan yang diharapkan masyarakat tersebut,” kata Faridawaty kepada Tabengan, Kamis (4/6).

Bantuan yang diberikan, lanjut srikandi Partai NasDem ini, berupa dana senilai Rp2,5 juta. Dana tersebut dapat digunakan sebagai tahap awal bagi warga untuk secara swadaya membuka akses tersebut. Sebab, masyarakat secara swadaya ingin membuka akses tersebut. Bantuan yang diberikan itu diharapkan bisa bermanfaat bagi warga saat melakukan pembersihan akses yang ditargetkan sepanjang 330 meter tersebut. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas