Kota Kasongan Bebas Kriminalitas

  • Whatsapp
Kota Kasongan Bebas Kriminalitas
Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah
iklan atas

KASONGAN/tabengan.com – Kendati Kota Kasongan juga dilanda pandemi Corona virus (Covid-19), namun ibukota Kabupaten Katingan ini bebas kriminalitas selama 3 bulan terakhir ini. “Hal ini terbukti tidak adanya bukti laporan tentang kejadian biasa, pencurian berat, perkelahian dan kriminalitas lainnya,” kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu I Made Suta kepada sejumlah media, saat mendampingi Bupati Katingan membagi-bagikan masker kepada puluhan pedagang, di pasar Kasongan, Rabu (3/6) kemaren.

Ini semua, menurut Suta, berkat semakin tingginya kesadaran masyarakatnya dalam menaati hukum. Secara tidak langsung, mereka juga ikut membantu kinerja Polri dalam mengatasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sehingga selama beberapa bulan ini kota Kasongan dalam keadaan aman dan kondusif.

Kondisi seperti ini sangat patut dipertahankan. Tidak hanya dipertahankan di saat kondisi pandemi Covid-19 ini saja, tapi secara berkelanjutan. “Mari kita sama-sama menjaganya, sehingga terhindar dari hal-hal yang berbau negatif,” ajaknya.

Terkait perilaku anak-anak remaja di dalam kota Kasongan, dengan jujur dirinya mengacungi jempol. Karena sudah beberapa bulan ini, bahkan sudah 1 tahun ini tidak lagi terdengar, bahkan adanya laporan tentang anak remaja yang ngelem fox ataupun mengkonsumsi pil zenit.

“Hal ini terbukti saat kami mengadakan patroli siang dan malam setiap harinya di sudut-sudut kota Kasongan, tidak pernah menemui anak-anak remaja yang melakukan hal-hal yang mengarah negatif, termasuk juga ngelem dan mengkonsumsi pil zenit,” akunya.

Terkait dengan kegiatan Bupati Katingan membagi-bagikan masker di pasar Kasongan, dirinya selaku pimpinan di WILAYAH hukum Polsek Katingan Hilir berharap dengan sangat kepada masyarakat setempat agar selalu mentaati ya secara bersungguh-sungguh. “Karena, semua anjuran dan saran pemerintah sifatnya positif, demi kesehatan kita semua,” pungkasnya. c-dar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas