Pelajar Tewas Tabrak Truk

  • Whatsapp
Pelajar Tewas Tabrak Truk
Satlantas Polres Bartim saat menggelar olah TKP di Jalan Ampah-Bontuk Urup, Kecamatan Dusun Tengah. Tampak kondisi sepeda motor dan korbandi TKP

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Akibat lalai saat berkendara, Rona Saputra (20), meregang nyawa. Warga Kelurahan Ampah Kota RT 23, Barito Timur, yang tercatat sebagai pelajar SMKN Raren Batuah itu tewas setelah menabrak truk box di Jalan Ampah-Buntok Urup, Selasa (2/6) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi terhimpun, kejadian berawal ketika Yamaha Jupiter MX King DA 3057 FAE yang dikendarai Rona Saputra melaju dari arah Kota Ampah. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraannya oleng dan lari ke jalur kanan akibat standar samping kendaraan lupa dilipat, sehingga menyentuh aspal.

Dalam waktu bersamaan datang sebuah mobil truk box warna kuning nopol KH 8125 AP yang dikemudikan Agus Salim dari arah Buntok. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan tidak dapat terhindar lagi. Rona mengalami luka lecet di lutut, pinggang sebelah kanan dan kepala akibat benturan.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Ampah untuk mendapatkan tindakan medis, namun akhirnya nyawa korban tidak tertolong lagi.

Agus Salim, sopir truk box, mengaku sebelumnya dari Buntok, Kabupaten Barito Selatan hendak menuju Ampah untuk mengantar barang. Pada saat kejadian, mobil truk yang dikendarainya masih berada di jalur jalan. Namun, muncul sepeda motor keluar jalur dan menghantam bumper muka truk.

“Saat kejadian posisi mobil masih berada pada jalur jalan yang benar, namun pengendara sepeda motor keluar jalur, sehingga menghantam muka truk,” katanya saat diwawancarai Tabengan, Rabu (3/6).

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang SIK melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng mengatakan, pihaknya telah menangani kejadian tersebut sekaligus melakukan olah TKP.

“Kesimpulan sementara pengendara sepeda motor Jupiter MX King, kurang hati-hati sehingga terjadi kecelakaan,” katanya. c-yus

Pos terkait