Kalteng Provinsi Rawan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Kalteng Provinsi Rawan Penyebaran Covid-19
Irjen Pol Dedi Prasetyo
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Provinsi Kalteng menjadi salah satu wilayah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi terkait penyebaran wabah Covid-19.

Menurutnya saat ini Kalteng menjadi lima wilayah yang memiliki tingkat kerawanan penyebaran Covid-19 selain wilayah lain seperti Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Karena tingkat kerawanannya cukup tinggi, untuk itu saya mendukung langkah Gubernur Kalteng dan juga Pemerintah Pusat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah dengan salah satunya menggelar rapid tes massal,” ujarnya Selasa (2/6).

Menurutnya, dengan dilaksanakannya rapid tesT massal maka akan semakin banyak ditemukan warga yang diduga terpapar Covid-19. Sehingga pemerintah dapat lebib cepat dalam hal melakukan karantina dan pengobatan bagi warga yang positif terpapar.

“Kalau untuk Kotim tren perkembangan kasus Covid-19 cukup meningkat.Namun kita juga melaksanakan pemeriksaan serupa tidak hanya di Kotim tapi juga di Palangka Raya, Kapuas dan Kotawaringin Barat,” ucapnya.

Untuk itu ia berpesan kepada seluruh warga untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan. Selain itu penting juga bagi masyarajat untuk menjaga kesehatan dengan teratur berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat agar imunitas tubuh semakin kuat. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas