Kakek Taib Tewas di Rawa-rawa

  • Whatsapp
Kakek Taib Tewas di Rawa-rawa
Jajaran Polsek Dusun Timur dibantu warga, saat mencari Taib, warga Desa Matabu, yang ditemukan tewas tenggelam dirawa-rawa. TABENGAN/YULIUS

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Seorang pria tua dari Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, bernama Kawi Taib (75), ditemukan sudah tak bernyawa oleh warga di rawa-rawa desa setempat, Selasa (2/6). Kakek ini dikabarkan pergi dari rumahnya sejak Senin (1/6) sekitar pukul 09.00 WIB, untuk mencari kayu.

Warga kemudian melakukan pencarian, dan ditemukan pada Selasa, dalam keadaan sudah meninggal dunia di kawasan rawa-rawa. Diduga kakek ini tenggelam saat mencari kayu. Penemuan mayat kakek Taib kemudian dilaporkan kepada Kepala Desa Matabu, Rusman, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Dusun Timur.

Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang dalam keterangannya melalui Kapolsek Dusun Timur Iptu Syaifullah, membenarkan adanya laporan penemuan mayat oleh warga Desa Matabu. Dijelaskan Kapolsek, pada Selasa (2/6), petugas SPKT Polsek Dusun Timur mendapat informasi dari Kades Matabu, Rusman, bahwa telah ditemukan mayat laki-laki.

“ Sebelumnya korban dari hari Senin tanggal 01 Juni 2020, pergi meninggalkan rumah untuk mencari kayu di daerah rawa -rawa di Desa Matabu. Namun korban saat itu tidak ada kembali ke rumahnya,” kata Kapolsek. Setelah dilakukan pencarian, pada Selasa sekitar pukul 08.30 WIB, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga, akhirnya korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. “Penyebab kematian korban sampai saat ini masih lidik, untuk VER dari rumah sakit Tamiang layang belum keluar,” kata Kapolsek. c-yus

Pos terkait