Tim Reses Dapil IV Bagikan APD

  • Whatsapp
Tim Reses Dapil IV Bagikan APD
Wakil Ketua DPRD Kalteng, H Jimmy Carter menyerahkan secara simbolis APD kepada Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, yang merupakan bantuan dari Tim Reses DPRD Kalteng Dapil IV, saat reses ke Kabupaten tersebut, Selasa (2/6).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai memasuki reses masa persidangan I Tahun Sidang 2020, ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Salah satunya seperti para wakil rakyat dari Dapil IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya, yang mulai melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah.

Pada pelaksanaan kunjungan awal, pihaknya menyempatkan diri menyerap aspirasi serta berkunjung ke Buntok Kabupaten Barsel. Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan yang merupakan wakil rakyat dari Dapil IV Ina Prayawati menuturkan, selain menemui konstituen pihaknya juga membagikan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) terkait penanganan Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19.

Penyerahan itu sendiri diterima secara langsung oleh Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, disela-sela pelaksanaan kunjungan tersebut. “Kita membagikan APD yang diterima langsung oleh Bupati Barsel. Kita juga menyerap aspirasi masyarakat ataupun konstituen yang ada di wilayah tersebut,” ujarnya kepada awak media ketika dikonfirmasi via WhatsApp seluler, Selasa (2/6).

Terkait itu pihaknya juga tetap ada menerima usulan dari kabupaten, khususnya menyangkut sektor-sektor penting dilingkup masyarakat. Sebut saja seperti infrastruktur jembatan maupun jalan, yang memang vital bahkan menunjang pembangunan publik.

Selain itu pihaknya juga mendapatkan penjelasan terkait tata cara kabupaten sendiri, dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos). “Tata kelola serta cara penyaluran bansos menjadi hal yang penting bagi kita, dan penjelasan terkait ini yang menjadi perhatian kita,” terang Anggota Komisi II DPRD Kalteng, yang membidangi ekonomi dan sumber daya alam (SDA) tersebut.

Dijelaskannya, melalui konsep penyaluran bansos yang dijelaskan jajaran kabupaten tersebut, pelaksanaannya cukup positif. Dapat dipastikan, ucap dia, masyarakat kategori miskin maupun miskin baru terdampak Covid-19, mendapatkan bantuan. Intinya, seluruh bansos yang ada baik dari kementrian, provinsi hingga kabupaten dapat tercover secara menyeluruh.

Ina juga menambahkan pelaksanaan reses sendiri tidak hanya sebagai penyerap aspirasi ataupun pelaksanaan tupoksi utama kalangan wakil rakyat saja. Namun juga silaturahmi serta bertemu dengan masyarakat, dalam upaya meninjau hasil-hasil pembangunan bahkan keluhan di lingkup publik umum. Apalagi rata-rata aspirasi yang disampaikan mencakup infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas