Hari Pancasila, PDIP Kalteng Halal Bihalal Bersama Kader dan Tokoh

  • Whatsapp
Hari Pancasila, PDIP Kalteng Halal Bihalal Bersama Kader dan Tokoh
ARTON S DOHONG

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Halal Bihalal bersama seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2020.

Tak hanya seluruh pengurus partai di tingkat DPD Kalteng dan DPC PDIP Kota Palangka Raya, namun sejumlah tokoh masyarakat pun turut hadir dalam kegiatan yang digelar di Gedung DPD PDIP Kalteng di Jalan Soekarno, Palangka Raya, Senin (1/6).

Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S Dohong mengatakan, Halal Bihalal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi bersama berbagai elemen masyarakat Kalteng. Terlebih dalam perayaan Hari Lahir Pancasila ini, dimaknai sebagai upaya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa, khususnya di Bumi Tambun Bungai.

“Kita berkumpul untuk bersama-sama mempererat tali silaturahmi. Bagaimanapun PDIP sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia dan di Kalteng, maka kita turut bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan tatanan kehidupan dan pembangunan yang selalu berlandaskan pada Pancasila serta mengamalkan sila-sila di dalamnya,” tutur Arton saat dibincangi Tabengan usai kegiatan.

Adapun yang mendominasi perbincangan pihaknya dalam kegiatan tersebut, lanjut Arton, lebih kepada bagaimana upaya dalam menjaga Kalteng dan bangsa ini serta mewujudkan pembangunan daerah yang selalu berpegang pada persatuan, kesatuan dan semangat gotong royong. Dan, yang paling diharapkan ke depannya, kata Arton, bagaimana agar Kalteng bisa terus maju dan berkembang serta menjaga keberagaman bangsa ini.

“Begitu banyak masukan yang diberikan oleh para tokoh masyarakat, khususnya dari Bapak Sabran Ahmad dan Bapak Riban Satia selaku mantan Wali Kota Palangka Raya selama dua periode, dalam hal pembangunan. Semoga ke depannya PDIP bisa lebih solid dan mampu bersinergi bersama pemerintah dalam membangun daerah yang maju dan berkembang, yang mengedepankan keberagaman,” kata Arton. rgb

Pos terkait