Pemko Peduli Kondisi Warga Binaan KPA

  • Whatsapp
Pemko Peduli Kondisi Warga Binaan KPA
Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah selaku Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) didampingi Sekretaris KPA Susi Idawati menyerahkan bantuan bagi komunitas transpuan, Minggu (31/5). TABENGAN/RONY
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wakil Wali Kota Hj Umi Mastikah yang juga Ketua Harian Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota mengadakan aksi sosial dan silaturahmi dengan komunitas masyarakat setempat yang terdampak pandemi Covid-19.

Umi Mastikah mengakui, saat ini cukup banyak warga binaan dari KPA yang terdampak Covid-19, khususnya para komunitas populasi kunci.

Sehingga pihaknya berinisiatif melakukan aksi sosial sesuai dengan program yang dicanangkan KPA, salah satunya memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyakit AIDS.

“Pemahaman masyarakat saat ini perlu kembali untuk diperjuangkan dan masih perlu diingatkan. Namun Pemerintah Kota (Pemko) melalui Gugus Tugas Covid-19 terus berusaha kembali menghidupkan sosialisasi mulai dari tingkat RT/RW karena mereka merupakan bagian yang paling terdekat dengan warga. Dengan demikian, Kami berharap agar penyebaran wabah Covid-19 bisa dikendalikan nantinya,” harapnya, Minggu (31/5).

Sementara Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids, Susi Idawati menjelaskan organisasi KPA yang diketuai Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ini melaksanakan aksi sosial dalam rangka peduli Covid-19.

“Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan pokok penting berjumlah 145 paket berupa beras 5 kg, minyak goreng, susu beruang, sarden, minuman suplemen, vitamin, madu, mie dan masker. Beberapa item ini sengaja diberikan agar kondisi badan sipenerima bantuan selalu dalam keadaan sehat dan tak mudah terinfeksi Covid-19,” sebut Susi.

Sebelumnya, lanjut Susi, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada beberapa warga yang sudah terdata di wilayah Jalan Panenga yang kemudian dilanjutkan ke komunitas transparan yang ada di kawasan Flamboyan Bawah.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas