Sehari, 150 Orang Lakukan Swab di Kobar

  • Whatsapp
Sehari, 150 Orang Lakukan Swab di Kobar
Medis tengah melakukan pengambilan swab sampel staf RSSI Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat kembali melakukan swab sampel terhadap 150 orang, kegiatan itu dilakukan di dua tempat, yakni Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun

Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fahruddin mengatakan pengambilan swab ini ada dari pasien positif Covid-19 untuk mengetahui perkembangan kesehatannya, selain itu swab sampel juga diambil dari hasil tracking kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Berdasarkan laporan ada 150 orang yang menjalani swab sampel, dimana pengambilan swab ini ada kontak erat dari pasien positif Covid-19 yang baru dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan juga Pasien yang dalam perawatan pun harus kembali menjalani swab guna mengetahui kondisi kesehatannya,” kata dr Fahruddin ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (1/6).

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kobar dr. Jhon feri menjelaskan, untuk pengambilan swab sampel di Labkesda ditangani oleh 10 orang, sedangkan di RSSI ditangani oleh tim medis rumah sakit.

“Pengambilan swab sampel ini selain terhadap pasien positif juga terhadap orang kontak erat pasien yang berdasarkan swab pada tanggal 15 Mei 2020,” kata Jhon Feri.

Dan pengiriman swab sampel ini lanjutnya, untuk orang kontak erat hasil tracking, swabnya akan dikirim ke BBTKL-PP Banjar Baru dan swab lanjutan bagi pasien positif Covid-19 akan dikirim ke rumah sakit Doris Sylvanus Palangka Raya. c-yul

Pos terkait